Ini Kawasan Yang Asyik Untuk Riding Pasca Vespa World Days 2022 Bali

Ini Kawasan yang Asyik untuk Riding Pasca Vespa World Days 2022 Bali Agenda Ride Out saat World Vesap Day 2022 Bali (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Gelaran Vespa World Days 2022 Bali merupakan magnet bagi vespistis atau skuteris yang datang dari seluruh penjuru dunia. Banyak yang meluangkan waktunya untuk datang ke acara yang perdana digelar di Indonesia ini.

Bagi Sobat KabarOto yang memutuskan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali, ada beberapa opsi menarik untuk sekadar berwisata dengan Vespa masing-masing.

Contohnya yang tim KabarOto datangi ketika agenda Ride Out. Ride Out sendiri menjadi agenda pembuka VWD 2022 di Bali hari Kamis (9/6).

Desa Wisata Penglipuran di dataran tinggi Bangli, Bali bisa jadi alternatif tujuan wisata yang asyik untuk 'Vespaan' bersama kerabat.

Berangkat dari kawasan Nusa Dua, Bali, KabarOto sempat mengukur jarak dengan trip meter di Vespa Sprint keluaran anyar milik PT Piaggio Indonesia. Hasilnya, jarak pergi dan pulang menunjukkan angka 126 km.

Baca Juga: Museum Vespa World Days 2022 Bali, Pajang Vespa Klasik Harga Miliaran Hingga Terbaru

Desa Penglipuran dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia. Desa ini dibangun dengan konsep Tri Mandala, yakni tata ruang desa dibagi menjadi tiga wilayah, Utama Mandala, Madya Mandala, dan Nista Mandala dan dikelilingi hutan bambu kurang lebih 40 persen dari keseluruhan wilayahnya. Jangan lupa untuk cicipi kuliner khasnya ya, yakni Loloh Cemcem dan Tipat Cantok.

Adapun kawasan wisata lain yang patut dikunjungi dan masuk dalam kegiatan Ride Out Vespa World Days 2022 Bali adalah Tegallalang di kawasan Gianyar, Bali.

Tak hanya pantai-pantai dengan hamparan pasir putih yang cantik, Bali juga memiliki pegunungan megah nan indah dan perbukitan hijau yang asri. Inilah yang akan Sobat rasakan bila berkunjung ke kawasan Tegallalang.

Teras Sawah Tegallalang dikenal pula sebagai Tegalalang Rice Terrace, merupakan area persawahan yang menawarkan pemandangan asri. Berbeda dari areal persawahan di kota-kota lainnya, areal persawahan ini didesain secara berundak (terasering), sehingga memanjakan mata.

Baca Juga: Salut! Mereka Adalah Vespistis Yang Jauh-jauh Datang Ke Vespa World Days (VWD) 2022 Bali

Ingin kawasan yang sedikit modern dan banyak interaksi dengan wisatawan asing? ada kawasan Canggu yang terletak di Kuta Utara, Badung, Bali.

Kawasan tersebut dekat dengan pantai Kerobokan dan echo beach yang kerap diisi wisatawan asing dengan hiruk pikuk bar tepi pantai dengan peselancar, cafe makanan, dan kaum modern.

Nah, Sobat KabarOto bisa jadwalkan sendiri agenda untuk berlibur disana, deh!