Museum Vespa World Days 2022 Bali, Pajang Vespa Klasik Harga Miliaran Hingga Terbaru

Museum Vespa World Days 2022 Bali, Pajang Vespa Klasik Harga Miliaran Hingga Terbaru Kipli

KabarOto.com - Vespa World Days 2022 Bali banyak menyajikan program dan acara-acara yang menarik perhatian para pecinta skuter asal Italia tersebut.

Salah satunya adalah 'Museum Vespa' yang di kurasi oleh Bambang Priambodo selaku Koordinator Museum Vespa di acara tersebut.

"Museum Vespa ini kita mencoba menampilkan koleksi dari teman-teman Vespistis di Indonesia, artinya tidak ada kolektor dari luar negeri yang kita tampilkan. Jadi kita coba mengurutkan secara sejarah mulai tahun tua, sampai paling baru di 2021 yang Anniversary," ujarnya.

Baca juga: Al Bara Garage, Harta Karun Skuter Vespa Tahun 1950-an Ada Di Cisauk

Bambang, sapaan akrabnya, bilang, bahwa proses kurasinya cukup panjang, bermodal komunikasi dengan berbagai kerabat dan kolektor, mereka mengaku bersedia menampilkan koleksinya ke museum ini.

Ia bilang, banyak teman-teman Vespa di Indonesia yang antusias dan banyak yang baru tahu, bahwa ada beberapa model Vespa klasik seperti yang dipajang.

"Contohnya salah satu yang unik itu ada Piaggio Ape tahun 1960-an. Itu punya salah satu kolektor juga, dari luar Bali. Kebetulan tidak ingin disebutkan namanya jadi kita tidak tampilkan identitasnya," tandas punggawa On Scoot Garage di bilangan Bogor, Jawa Barat itu.

Baca juga: 8.500 Skuteris Dunia Geruduk Vespa World Days 2022 Bali

"Kita pajang total ada 58 unit, tapi ada beberapa yang akhirnya tidak bisa untuk ditampilkan, lebih kepada kendala teknis dalam proses menuju lokasi," ujar pria yang tergabung di komunitas i Vespa itu.

Uniknya ada tiga unit Vespa yang akan dilelang, Vespa PTS konversi jadi elektrik, Vespa chopper 'Fandemi', dan Vespa custom tank.

"Pelelangannya kemungkinan besok, kita juga sedang pertimbangkan untuk lelang online. Mungkin ada offline-nya juga di sini. Nanti kita serahkan ke masing-masing owner karena tidak mungkin sekaligus," tutupnya.