8.500 Skuteris Dunia Geruduk Vespa World Days 2022 Bali

8.500 Skuteris Dunia Geruduk Vespa World Days 2022 Bali Vespa World Dayal (VWD) 2022 (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Perhelatan akbar skuteris seluruh dunia atau Vespa World Days (VWD) 2022 resmi diadakan untuk pertama kalinya di luar Benua Eropa.

Acara 'lebaran' pecinta Vespa seluruh penjuru dunia tahun ini resmi digelar 9 hingga 12 Juni 2022 di kawasan Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Gelar Vespa World Days 2020 Bali, Vespa Club Indonesia Ketuk Palu Di Hungaria

Indonesia dinobatkan sebagai negara pertama yang menyelenggarakan perhelatan tersebut. Tentu saja hal itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Tanah Air. Mengingat, komunitas Vespa di Indonesia merupakan yang terbanyak, bahkan lebih banyak dari negara asalnya yakni Italia.

Hal ini turut didukung oleh perayaan Hari Besar Galungan & Kuningan yang diperingati mayoritas warga Bali. Selain itu, VWD juga digelar jelang KTT G20 Bali kuartal ke-4 tahun ini.

Baca Juga: Skuteris Seluruh Dunia Siap Sesaki Vespa World Days Bali 2022 Akhir Pekan Ini

PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek Vespa di Indonesia juga turut mendukung dengan menjadi sponsor di acara ini. PT Piaggio Indonesia memajang 2 booth dengan berbagai macam produk seperti unit motor dan aksesorinya.

Menurut Danny Mamesah dan Benyamin Aris Nugroho selaku Community Director VCI sekaligus Board Committe VWD 2022, perhelatan akbar pecinta Vespa seluruh dunia bakal mendatangkan kurang lebih 8.500 skuteris.

"Selamat datang Vespitis dari seluruh penjuru dunia di acara Vespa World Days 2022 Bali ini. Semoga kami bisa menghadirkan konten acara yang ditunggu-tunggu setelah sempat tertunda selama 2 tahun ini," katanya.