Gelar Vespa World Days 2020 Bali, Vespa Club Indonesia Ketuk Palu Di Hungaria

Gelar Vespa World Days 2020 Bali, Vespa Club Indonesia Ketuk Palu di Hungaria Foto: Kipli

KabarOto.com - Polemik tentang diselenggarakannya Vespa World Days (VWD) 2020 memang menyisakan banyak pertanyaan terutama di kalangan pecinta skuter. Pasalnya Vespa Club Indonesia (VCI) selaku panitia sudah merencanakan bahwa acara bakal digelar di kawasan Mertasari, Bali.

"Kebetulan ada yang perlu dibenahi dari banyak hal, kami pun baru memulai mengatur semuanya dari awal per 24 Mei 2019. Padahal sounding sudah kita lakukan sejak lama, namun memang ada beberapa penyesuaian yang mengharuskan event tersebut kita koordinir sesegera mungkin," kata Benyamin Aris Nugroho dari Vespa Club Indonesia saat konfrensi pers di kawasan Graha Bintaro, Tangerang Selatan (29/5/2019).

Terlepas dari hal tersebut, faktanya rencana awal penyelenggaraan pada 23 - 26 Juli 2020 mendatang dinilai VCI menjadi sebuah momentum yang harus dipersiapkan secara matang. "Ya, kita akan ketuk palu di Vespa World Days Hungaria 6 - 9 Juni 2019 soal Indonesia menjadi tuan rumah di 2020, bahkan di Zanka (lokasi VWD 2019) nanti, kita sudah diberikan booth untuk mempresentasikan rencana kita terkait VWD Bali 2020, ada 5 delegasi Indonesia yang berangkat kesana (Hungaria)," imbuh Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia kepada wartawan.

Baca Juga: Nih, Tips Mudik Pakai Motor Vespa

"Kita bakal tunjukkan keistimewaan Indonesia kepada pecinta Vespa luar negeri yang datang jauh-jauh untuk menikmati acara VWD 2020 nanti. Ada beberapa hal yang bersifat mandatory dan kami pun dibantu Om Beng dari Indonesia Vespa Days untuk hal ini, seperti museum Vespa, perkenalan budaya kita dan pesona alamnya, sampai riding dan masih banyak lagi," imbuh Om Ben, sapaan akrab Benyamin A.N.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kesempatan langka menjadi tuan rumah ini tak boleh disia-siakan dan harus dikoordinir dengan sangat baik. Karena menurutnya pada saat itulah mata dunia tertuju pada bumi pertiwi dan hal tersebut dinilai merupakan momentum yang sangat baik untuk menunjukkan keistimewaan yang dimiliki Indonesia. "Karena itu kami harap semua pecinta Vespa sampai media memberikan dukungan penuh dan menyebarkan kabar baik kepada semua pihak," tutup pria berkacamata itu. Satu Vespa sejuta saudara, Berjuta Vespa satu bangsa!