Nih, Tips Mudik Pakai Motor Vespa

Nih, Tips Mudik Pakai Motor Vespa Foto: Kipli

KabarOto.com - Bagi sobat KabarOto yang berencana mudik menggunakan skuter matik Vespa, harus memperhatikan beberapa hal penting yang menjadi prioritas saat mudik menggunakan vespa. Nah, ada tips simpel dari Scooter Jam yang belum lama melakukan soft opening (04/05) di wilayah Tangerang, nih.

"Yang paling utama cek kondisi kendaraan Vespa seperti bagian CVT/ belt (sabuk) CVT," kata Rifki Prabowo selaku Marketing Communication Scooter Jam. "Sebab ini bagian terpenting, jika belt retak, getas, atau sobek sangat disarankan untuk melakukan pergantian," imbuhnya saat diwawancarai Kabaroto pada 8 Mei kemarin.

Kemudian yang vital menurutnya adalah bagian kampas kopling dan roller, "apabila bagian tersebut sudah aus, solusinya harus dilakukan pergantian, karena berpengaruh terhadap performa terutama saat akselerasi," ujar penggeber Vespa matic berkelir merah itu.

Baca Juga: Bingung Servis Vespa? Scooter Jam Buka Outlet Ke-2 Di Tangerang

Menurutnya, penggantian oli mesin juga oli gardan dan pengecekan ban termasuk sistem pengereman juga jadi menu wajib untuk dilakukan inspeksi sebelum melakukan perjalanan jauh. "Wajib dan harus dilakukan penggantian oli sebelum mudik, selain itu cek fungsi rem apakah masih berfungsi dengan baik, serta perhatikan kondisi ban walau kembang ban masih bagus namun umur ban biasanya tak lebih dari 3 tahun karena memiliki batas kadaluwarsa," wantinya.

"Kami dari Scooter Jam Tangerang menyediakan beberapa paket servis untuk Vespa kesayangan kalian yang cocok untuk dipakai mudik seperti paket service ekonomis, paket service puas, paket bersih-bersih dan paket ganti ban,
selain itu kita juga ada promo diskon 15% selama bulan mei ini," tutup pria yang bermarkas di jalan KH hasyim ashari no.59 Buaran Indah, Cipondoh, Tangerang. Yuk Scooterist Kabaroto, tunggu apalagi? sehatkan Vespa kalian untuk mudik.