Skuteris Seluruh Dunia Siap Sesaki Vespa World Days Bali 2022 Akhir Pekan Ini

Skuteris Seluruh Dunia Siap Sesaki Vespa World Days Bali 2022 Akhir Pekan Ini Kipli, ITDC

KabarOto.com - Kawasan The Nusa Dua, Bali klaimnya siap menjadi tuan rumah acara otomotif tingkat Internasional yakni Vespa World Day 2022 (VWD 2022), pada tanggal 9-12 Juni 2022.

Event VWD 2022, yang diselenggarakan perdana di Indonesia ini, diprediksi akan mendatangkan sebanyak 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara, termasuk luar negeri. VWD 2022 ini juga tercatat sebagai event VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, bahwa kawasan kami akan menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang akan menyelenggarakan event VWD,” ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

Baca juga: Pako Racing Armani, Pelek 12 Inci Untuk Pencinta Vespa Di Indonesia

Pemilihan lokasi ini, menurutnya menunjukkan kepercayaan stakeholders kepada Indonesia dan Bali. Pulau Peninsula, lokasi diselenggarakannya VWD 2022 kali ini, merupakan sebuah pulau dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua, dan menghadap Samudera Hindia.

Tak hanya sekadar menjadi lokasi berkumpul dan silaturahmi skuteris se-dunia, di tempat ini juga akan digelar Vespa Village, seperti pameran, bazar dan panggung hiburan.

Baca juga: Moca Vespa Ajak Bikers Serbu Mall Di Pusat Tangerang, Ada Apa?

Beberapa area parkir di The Nusa Dua klaimnya akan dikelola sebagai titik masuk dan keluar serta pusat mobilisasi peserta VWD.

Selain memiliki program kontes dan atraksi skuter Vespa, Art Bali – ABBC Building Bali Collection Kawasan The Nusa Dua, akan digunakan sebagai Vespa Museum, yang akan menampilkan koleksi Vespa langka.

“Kami siap menyambut para pecinta Vespa datang, dan menikmati kawasan kami pada Vespa World Day 2022. Kami juga berharap event ini dapat mendorong kebangkitan kembali pariwisata Bali khususnya dan Indonesia umumnya,” tutupnya.