POPULAR STORIES

Salut! Mereka Adalah Vespistis Yang Jauh-jauh Datang Ke Vespa World Days (VWD) 2022 Bali

Salut! Mereka Adalah Vespistis yang Jauh-jauh Datang ke Vespa World Days (VWD) 2022 Bali Kipli, Mario & Sandra

KabarOto.com - Ajang Vespa World Days (VWD) 2022 Bali memang memiliki magnet tersendiri bagi para Vespistis di seluruh dunia untuk ikut bergabung didalamnya.

Bermacam-macam cara dilakukan agar mereka dapat menyaksikan perhelatan akbar tersebut. Istimewanya, bagi masyarakat Indonesia, ajang tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di luar benua Eropa.

Menggunakan jalur darat, laut, hingga udara. Vespistis seluruh dunia datang karena ingin memeriahkan gelaran ini. Bagi skuteris Indonesia, hal ini juga dianggap salah satu acara yang wajib dihadiri karena perdana digelar di Tanah Air.

Jauh dari Italia, sayangnya tidak membawa serta Vespa PX andalannya

Baca juga: Museum Vespa World Days 2022 Bali, Pajang Vespa Klasik Harga Miliaran Hingga Terbaru

Seperti Pecorari Mario, yang merupakan wisatawan asal Italia, negara asal Vespa diproduksi. Ia bersama sang istri, Sandra Carozzi datang ke perhelatan ini dan membawa banyak cerita tentang perjalanannya.

"Saya sebenarnya datang ke Vespa World Days 2020 saat akan digelar di Bali, namun saat itu Covid-19 baru saja melanda dan VWD dibatalkan," ujar Mario yang menggeber Vespa PX.

Ia pun terpaksa mengirim pulang Vespa PX miliknya yang digunakan untuk touring dari Italia menuju Bali bersama sang istri.

Vespa PX andalan Mario & Sandra yang terpaksa dipulangkan akibat VWD 2020 ditunda

Tahun ini, Ia tak menyerah dan mewujudkan kembali keinginannya untuk menghadiri perhelatan akbar ini, meskipun tanpa menggunakan Vespa PX miliknya dan melakukan perjalanan via udara.

Ada pula Zainul Rizal yang akrab dipanggil Zorro, yang menempuh perjalanan darat dari Malaysia. Pria yang tergabung di Vespa Club Malaysia itu touring seorang diri dari kawasan Sabah dan Serawak menuju VWD 2022 Bali untuk bertemu teman-temannya di acara tersebut.

Adapun vespistis lokal atau dalam negeri yang membawa serta Vespa miliknya melibas jalanan anatar kota dan pulau agar sampai di acara VWD 2022 Bali ini.

Dari Makassar dengan antusias tinggi

Ditemui di pantai Pandawa, Mido Karno selaku Ketua Forum skuteris Makassar membawa serta ratusan pasukannya menuju VWD 2022 Bali dan menikmati perjalanannya.

"Kurang lebih kita terbagi 3 kloter, saya lupa jumlahnya, yang jelas kloter pertama ada 127 Vespa yang berangkat," ujar pengguna Vespa LX yang didampingi pengguna Vespa VBB itu.

Meski berasal dari Makassar, Ia mengaku harus menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Vespa Club Indonesia yang digelar di Surabaya, sehingga rute perjalanannya pun lebih panjang.

Ia mengaku senang bertemu 'saudara' skuteris lainnya yang berasal dari berbagai daerah, seperti Angga yang berasal dari Medan dan beberapa skuteris lain.

Sengaja datang dari Banten, sekalian eksplorasi menuju Lombok

Baca juga: Ini Kata Bos Piaggio Soal Vespa World Days (VWD) 2022 Bali

Adapun skuteris asal Mauk, Banten yang memilih VWD 2022 menjadi tempat singgahnya. "Kita mau tembusin ke Lombok dan eksplorasi daerah sana. Kebetulan ada VWD 2022 di Bali jadi kita sekalian singgah bertemu saudara-saudara skuteris disini," ujar Min, yang menggeber Vespa Excel bersama kerabatnya.

Meski tak terlalu jauh, namun Risal yang merupakan skuteris asal Maudra, Jawa Timur membawa serta keluarganya. Uniknya, Ia membawa anak dan istrinya untuk touring menuju VWD 2022 Bali.

"Tetap kita prioritaskan anak dan istri, ketika lelah kita istirahat. Yang penting tidak memaksakan diri," ujarnya kepada KabarOto.

Cerita tentang vespistis dan keseruan di Vespa World Days 2022 Bali masih terus berlanjut, jadi tunggu berita selanjutnya, ya!