Unik! Vespa Terbuat Dari Tembaga Ini Dijual Rp1 Miliar

Unik! Vespa Terbuat dari Tembaga Ini Dijual Rp1 Miliar Kipli

KabarOto.com - Ajang Vespa World Days 2022 tak hanya jadi ajang silaturahmi bagi Vespistis yang sengaja datang jauh-jauh dari daerah dan negara asalnya, namun juga jadi ajang eksebisi bagi para industri.

Sebut saja workshop Zhafari Bali Part & Build yang menjual Vespa dengan banderol sama dengan mobil mewah, yakni Rp 1 Miliar. Apa istimewanya?

"Jadi Vespa ini merupakan replika 90 persen dari tipe V1T atau Vespa 98 tahun 1946 yang legendaris itu. Bedanya, ini merupakan Vespa yang terbuat dari material tembaga," ujar Beni selaku pemilik.

Pria yang berdomisili di Bali itu menjelaskan bahwa alasan banderol tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat tingkat kesulitan pembuatan Vespa dari tembaga yang sulit.

Baca juga: Pecahkan Rekor, Ini Jumlah Dan Negara Vespistis Vespa World Days 2022 Bali

"Kalau Vespa dari kayu sudah ada, dari emas sudah ada, nah dari tembaga baru ini yang muncul, kalau dibilang tingkat kesulitannya ya pasti rumit, karena membentuk Vespa dari material tembaga itu tidak mudah," beber pemilik nama lengkap Beni Sabreni itu.

Diklaim membutuhkan tenaga dari 3 hingga 4 orang, Vespa ini pun dibuat di Jepara, Jawa Tengah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Baca juga: Ini Kawasan Yang Asyik Untuk Riding Pasca Vespa World Days 2022 Bali

"Mengapa Rp 1 miliar? Karena kami ingin industri UMKM juga dihargai dengan karya dan proses yang rumit ini, contoh saja batang atau pipa rem dan persneling khasnya, itu semua juga dibuat dari tembaga," jelasnya.

Beni menambahkan, bahwa sudah ada beberapa yang menawar hingga Rp 700 juta, "Tapi yang kelihatan serius justru orang luar negeri seperti Filipina yang sudah kontak dengan saya," tutupnya.

Wah, keren!