Pecahkan Rekor, Ini Jumlah Dan Negara Vespistis Vespa World Days 2022 Bali

Pecahkan Rekor, Ini Jumlah dan Negara Vespistis Vespa World Days 2022 Bali Kipli

KabarOto.com - Perhelatan akbar Vespa World Days (VWD) 2022 sukses diselenggarakan selama 4 hari (09-12/06) di kawasan Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Vespa Club Indonesia (VCI) yang menggandeng tuan rumah yakni Dewata Scooter Club (DSC) Bali, menyukseskan acara VWD 2022 yang juga dihadiri oleh jajaran pemerintah pusat seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Bambang Soesatyo.

Beragam acara pun disediakan oleh pihak penyelenggara selama 4 hari berturut-turut. Mulai dari kontes Vespa dan pemiliknya bernama Concours d Elegance, dyno test, slow race, museum Vespa, ride out, gala dinner, band ternama hingga promo-promo dari booth yang mejeng di acara tersebut.

Baca juga: Salut! Mereka Adalah Vespistis Yang Jauh-jauh Datang Ke Vespa World Days (VWD) 2022 Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengatakan bahwa acara ini resmi masuk sebagai pemecah Rekor Dunia Indonesia sebagai acara VWD pertama yang digelar diluar Eropa.

Pihaknya mencatatkan kurang lebih 8.985 Vespistis yang hadir dari 16 negara dan puluhan klub dari berbagai negara. Amerika Serikat, Australia, Austria, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Filipina, Inggris, spanyol, Yordania, Vietnam, Prancis, Finlandia, Macedonia, dan Meksiko.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Vespa World Days 2022 Bali Majukan Ekonomi Lokal

"Rasa bangga dengan kehadiran keluarga besar Vespistis yang hadir di pulau Dewata dengan segala keanekaragamannya benae-benae membuat kami takjub, mohon arahkan kami untuk lebih baik lagi bagi Negeri ini agar bisa bermanfaat lebih jauh lagi," ujar Ketua VCI, I Wayan Ekayana.