POPULAR STORIES

Skuter Listrik Ini Diklaim Sanggup Hilangkan Virus Corona

Skuter Listrik Ini Diklaim Sanggup Hilangkan Virus Corona TechCrunch

KabarOto.com - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia masih cukup mengkhawatirkan. Penggunaan kendaraan personal kini semakin diminati untuk menghindari terpapar dari virus tersebut akibat resiko besar di transportasi umum. Namun, tetap saja berisiko tanpa penghilang virus seperti sabun, hand sanitizer, dan alat perlindungan lainnya.

Uniknya, perusahaan asal Amerika Serikat yakni Wheels muncul dengan ide armada kendaraan listriknya yang diklaim mampu mencegah penyebaran virus Corona.

Menjalin kolaborasi dengan NanoSeptic, Wheels menyebarkan e-bike atau skuter duduk bertenaga listrik dengan permukaan setang dan tuas rem yang mampu menekan risiko penyebaran Corona virus.

Baca Juga: Hindari Virus Corona, Motor-motor Milik Jokowi Disterilkan

Teknisnya, NanoSeptic membuat kulit atau pelapis setang dan tuas rem dengan bahan yang mengandung mineral nanocrystals. Ketika sumber cahaya mencapai kandungan tersebut, maka menciptakan reaksi oksidasi kuat dan bebas racun yang terus memecah setiap kontaminan organik pada tingkat mikroskopis.

NanoSeptic mengatakan, permukaan pembersih sendiri lebih efisien dalam membunuh virus dan kuman daripada pemutih, tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Untuk semakin membuat e-Bike lebih menarik, Wheels juga menawarkan rencana harga sewa baru untuk para pekerja pengiriman dan konsumen biasa, mulai dari US$29,99 per minggu atau US$89,9 per bulan. Indonesia kapan dapat giliran, nih?