Hindari Virus Corona, Motor-motor Milik Jokowi Disterilkan

Hindari Virus Corona, Motor-motor Milik Jokowi Disterilkan Foto: Kabaroto/ist.

KabarOto.com - Data dari pemerintah menunjukkan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Jumlah orang yang positif terinfeksi virus inipun masih terus bertambah.

Langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Istana Negara Jakarta dilakukan, motor chopper dan boober Presiden Joko Widodo ikut disemprot disinfektan.

Tak hanya motor Jokowi, sepeda motor pengawalnya juga ikut disterilkan agar terbebas dari virus. Sebelum dan sesudah disemprot motor-motor tersebut kemudian kembali dibersihkan. Kedua motor custom itu memang jarang dipakai oleh Jokowi, hanya terkadang dipakai pada saat tertentu.

Baca Juga: Test Ride - Mengendarai Motor Chopperland Milik Jokowi

Motor Paspampres yang mengawal Jokowi dalam kunjungan kerja dan lingkungan istana yang disemprot diantaranya Kawasaski KLX-150 dan Royal Enfield Himalayan.

Presiden RI tersebut terlihat beberapa kali mengendarai motor kustomnya dalam kesempatan tertentu. Motor chopper tersebut adalah Royal Enfield Bullet 350 dengan mesin 346 cc satu silinder twin spark dan menggunakan karburator UCAL 29 mm tipe vakum.

Adapun Kawasaki W175 miliknya juga terdapat modifikasi pada tangki, knalpot handmade, ban Shinko E270, sokbreker upside down. Tangki bensin di kanan dan atas terdapat plat bertuliskan Jokowi.