POPULAR STORIES

Smart Hybrid, Cara Efektif Suzuki Sambut Era Elektrifikasi

Smart Hybrid, Cara Efektif Suzuki Sambut Era Elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid di IIMS Hybrid 2022 (Foto: KO)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan Suzuki Smart Hybrid. Mobil tersebut akan menggunakan sistem hybrid. Saat ini teknologi tersebut cocok digunakan sebelum masuk ke era elektirifikasi.

"Untuk elektrifikasi, ini langkah awal suzuki," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS. Dia pun bercerita sedikit, jika Suzuki memiliki pengalaman dan keunggulan mengembangkan kendaraan berteknologi sesuai dengan folosofi dan visi Suzuki.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Smart Hybrid Di Mobil Baru Suzuki Mendatang

"Kami selalu mengembangkan mobil dengan teknologi baru namun harga terjangkau, kata kuncinya efisien dan harga terjangkau," jelas Donny, belum lama ini.

Smart Hybrid Suzuki (Foto: KO)

Suzuki juga berusaha menghadirkan produk dengan teknologi terbaru, namun dengan mempertimbangkan kesiapan dan kemampuan pasar dalam menerima dan menggunakan teknologi tersebut.

Donny menambahkan, jika dikaitkan dengan langkah Suzuki selanjutnya, di masa depan publik membutuhkan teknologi yang lebih advance, serta didukung daya beli dan infrastruktur yang lebih baik. "Pasti kami akan menyesuaikan dengan perkembangan produk yang sesuai," tambah Donny.

Teknologi yang diperkenalkan ini, merupakan gambaran langkah Suzuki ke depan. Langkah ini akan disesuaikan dengan pasar di Indonesia. Teknologi yang dibawa di IIMS Hybrid 2022 kemarin merupakan sosialisasi untuk memberikan edukasi dan informasi tentang teknologi yang akan dihadirkan.

"Kami sadar tidak hanya teknologi saja, tetapi perlu memberikan edukasi dan informasi teknologi apa yg akan dihadirkan," paparnya. Terkait baterai dan investasi yang digunakan, Donny masih menyimpan rapat-rapat informasi itu.

Baca Juga: Smart Hybrid Bentuk Kepedulian Suzuki Terhadap Lingkungan

"Pada saatnya nanti berikan informasi dengan teknologi ini, kami berikan secara clear, sampai saat ini belum bisa banyak berikan informasi lebih," jelasnya. Untuk model apa yang akan digunakan, dia juga meminta konsumen serta media menunggu, sebentar lagi mereka akan merilisnya.