POPULAR STORIES

SMK Karya Guna Bhakti Dan SMK Nu Ma'arif Dapat Yamaha R15

SMK Karya Guna Bhakti dan SMK Nu Ma'arif Dapat Yamaha R15 SMK Karya Guna Bhakti dan SMK Nu Ma'arif Dapat Yamaha R15 (Foto : yamaha Indonesia)

SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK NU Ma’arif Ajibarang Banyumas, mendapatkan Yamaha R15 tersebut sebagai hadiah Kontes Video Blue Core yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga Juni 2016 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kedua SMK tersebut berhasil menyingkirkan 32 SMK lainnya yang ikut berpartisipasi

“Kontes video ini secara tidak langsung menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SMK, untuk menghasilkan video yang kreatif tentunya butuh suatu konsep yang sesuai dengan tema. Tantangan dari siswa SMK yaitu menghubungkan konsep mereka dengan teknologi Blue Core. Kontes ini juga menjadi ajang kreativitas masing-masing SMK, video yang mereka hasilkan cukup memuaskan dan ada juga yang sudah menggunakan teknologi terkini, misalnya drone. Kami sangat bangga kepada SMK Binaan Yamaha, karena mereka telah memberikan sesuatu yang berbeda, selain mereka berkutat dengan mesin motor ternyata mereka mampu menghasilkan kreativitas yang luar biasa” terang M. Abidin selaku GM After Sales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM).

Unit R15 yang diberikan kepada kedua SMK tersebut akan digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa SMK. Hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha untuk selalu melakukan transfer ilmu teknologi terbaru kepada dunia pendidikan di Indonesia. Bukan hanya sekedar teori saja namun dengan adanya donasi unit R-15 ini siswa juga dapat membedah secara langsung unit tersebut.

Kepala Sekolah SMK NU Ma’arif Ajibarang, Zaenudin S.Pd., M.Si. menyatakan “Berkat kontes video Blue core siswa merasa terpacu ide – ide kreativitasnya, dan hadiah donasi Yamaha R15 sangat berguna untuk kami. Kami berharap Yamaha selalu menyediakan tempat untuk berkompetisi bagi siswa SMK, khususnya SMK Binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) di seluruh Indonesia.”

Baca juga :