Social Journey Jadi Kegiatan 2 Bikers Bagikan Donasi Sepanjang Bekasi Ke Yogyakarta

Social Journey Jadi Kegiatan 2 Bikers Bagikan Donasi Sepanjang Bekasi ke Yogyakarta Social Journey

KabarOto.com - Social Journey Indonesia merupakan kegiatan petualangan bermotor untuk mengeksplor dan mendokumentasikan keindahan alam dan budaya sambil melakukan kegiatan sosial di daerah yang dikunjungi.

Diklaim sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang berkepanjangan ini, maka Social Journey yang dilakukan oleh dua pengendara dengan bermotor melakukan kegiatan bakti sosial dengan target 50 penerima donasi.

Baca Juga: Disela Touring, VVC Juga Baksos Kesehatan Mata Pelajar Di Sumatera

Hal tersebut berupa pembagian uang tunai dengan sasaran warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat diberbagai sektor menengah kebawah, khususnya di sepanjang perjalanan yang di lalui dari Kota Bekasi sampai dengan Kota Yogyakarta dan sebaliknya selama 4 hari (22-25/12).

Kegiatan Social Journey Indonesia bertajuk ‘Ride For Humanity, Dalam Hartamu, Ada Hak Sudaramu’ bagi warga yang terdampak PPKM Darurat ini yang rencananya mereka laksanakan secara rutin selama masa PPKM Darurat di berbagai daerah lainnya.

Baca Juga: Royal Enfield Marquee Ride 2021 Touring Ke Bali

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang berkepanjangan ini,” jelas Nurochman Adi Erwanto dari Social Journey.

Bentuk dan detail kegiatan berupa Sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memberikan bantuan berupa uang tunai secara spontan dengan sasaran warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat seperti pedagang kaki lima, pedagang asongan, badut jalanan, pengamen jalanan, anak jalanan dan lainnya.