Song Max DM-I 2022, MPV Asal Tiongkok Calon Pesaing Toyota Kijang Innova

Song Max DM-I 2022, MPV Asal Tiongkok Calon Pesaing Toyota Kijang Innova Song MazxDM-I 2022 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Tiongkok, BYD merilis gambar Song Max DM-i 2022. Merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang terkenal di Negeri Tirai Bambu.

Setelah meluncur pertama kali pada tahun 2017, kini Song Maz DM-I 2022 hadir sebagai kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Hal ini berbanding lurus dengan misi BYD yang ingin memperbanyak kendaraan ramah lingkungan, seperti hybrid dan plug-in hybrid.

Baca Juga : Dijual Tahun Depan, Toyota BZ4X Dibanderol Rp800 Jutaan

DM-i (Dual Motor-Intelligent) sendiri merupakan sistem hibrida yang dikembangkan oleh BYD untuk penggunaan bahan bakar yang rendah. Mesin yang digunakan adalah berkapasitas 1.500 cc, sistem hybrid elektrik alias eHS, dan baterai blade.

Menurut keterangan BYD, Song Max DM-i akan diniagakan pada kuartal pertama tahun 2022. Hadirnya produk baru, mobil ini kini tersedia dalam bentuk SUV dan MPV.

Secara keseluruhan, Song Max DM-I memiliki ukuran tinggi 1.880 mm yang memberikan ruang kepalan yang mempuni. Selain itu, mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan, yakni kapasitas enam dan tujuh penumpang.

Baca Juga : Belum Dijual, Tapi Sudah Bisa Punya Toyota Fortuner Legender Ini Solusinya

Soal performa, mesin berkapasitas 1.500 cc bertenaga 81 kW setara 108 dk, dipadukan dengan motor listrik tipe TZ220XYE bertenaga 145 kW atau setara 194 dk. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim mencapai 0,9 liter/100 km.

Sebagai informasi, BYD tengah memperluas jangakauan pasarnya, termasuk ke Indonesia. Jika Song Max DM-i dipasarkan di Tanah Air, maka akan menjadi pesaing serius bagi Toyota Kijang Innova atau Veloz yang kabarnya akan memiliki varian hybrid pada tahun ini.