POPULAR STORIES

Dijual Tahun Depan, Toyota BZ4X Dibanderol Rp800 Jutaan

Dijual Tahun Depan, Toyota BZ4X Dibanderol Rp800 Jutaan Mobil listrik Toyota BZ4X

KabarOto.com – Toyota bZ4X sudah resmi diperkenalkan, dan dijadwalkan akan dijual mulai tahun depan. Soal banderol, SUV listrik ini memiliki harga sekitar Rp800 jutaan.

Mobil listrik yang dibangun berdasarkan kerjasama antara Toyota dengan Subaru, menyebabkan ada beberapa kemiripan untuk versi produksi dengan Solterra. Nantinya, Toyota bZ4X akan ditawarkan dalam tiga varian.

Baca juga: Sudah Resmi Dijual, Ini Harga Toyota C+pod

Untuk varian paling dasar, Pure, ditawarkan dengan harga Rp 799 jutaan dengan beberapa fitur mumpuni di dalamnya seperti pelek 18 inci, digital instrumen display, reversing canera, climate control system, dan keykess entry.

Soal performa, SUV listrik ini akan dibekali pilihan dua motor listrik. Pilihan pertama adalah motor listrik tunggal yang terpasang di as depan dan memiliki tenaga 201 dk dan torsi 265 Nm. Akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu 8,4 detik, dengan kecepatan maksimal 160 kpj.

Baca juga: Toyota Indonesia Akan Produksi Dan Ekspor Mobil Hybrid Tahun 2022

Pilihan kedua adalah versi dua motor listrik dengan sistem penggerak AWD, dan mampu menghasilkan tenaga 215 dk dan torsi 336 Nm. Toyota mengklaim, versi ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 7,7 detik. Namun, tenaga maksimalnya sama dengan versi yang pertama.

Kedua pilihan motor listrik tersebut, menggunakan baterai berkapasitas 71,4 kWh berpendingin air yang pertama kali digunakan oleh mobil Toyota. Dengan kapasitas tersebut, Toyota bZ4X diklaim mampu menjelajah hingga 450 kmdalam siklus WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicles Test).