Sosialisasikan New Normal, Personel Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor Dinasnya

Sosialisasikan New Normal, Personel Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor Dinasnya Aipda Soroso, S.Sos Personel Bhabinkamtibmas, Polres Tabalong

KabarOto.com - Walaupun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih terus diterapkan, kini pemerintah tengah menyiapkan era New Normal. Di era ini masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan beberapa peraturan, demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin meluas.

Berbagai instansi terus membantu memberikan sosialisasi untuk masyarakat untuk terus menjaga diri di era New Normal. Hal unik dilakukan personel Bhabinkamtibmas, Polres Tabalong, Polda Kalimantan Selatan Aipda Soroso, S.Sos.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang, Tapi Mobil Bisa Isi Penuh

Sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas yang digunakan sebagai sarana menyampaikan informasi terkait memutus penyebaran Covid-19, mendapat modifikasi darinya. Aipda Soroso memasang media audio visual di sepeda motor dinas sebagai alat untuk membantu penyebaran informasi.

Melalui audio visual tersebut, Bhabinkamtibnas memberi informasi pengetahuan, motivasi, pemahaman, dan tips menghadapi penyebaran Covid-19. Hal ini mendapat dukungan dari Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP.

Demi mendapatkan modifikasi tersebut, Soroso membeli televisi LCD 22 inci, power inverter, amplifier, dan speaker. Soroso berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal.

"Disiplin mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, gunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun dan jangan berkerumun serta jujur dalam hal dari mana, mau kemana dan ketemu dengan siapa," ujar Soroso.

Baca Juga: SIM Kadaluarsa, Tidak Kena Tilang Sampai Akhir Bulan Ini

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP yang telah membimbing dan memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Serta mendukung inovasi dan terobosan kreatif yang saya buat yaitu memodifikasi kendaraan dinas bhabinkamtibmas," tutupnya.