POPULAR STORIES

South Borneo Rally 2023 Sukses Digelar, Rihans Variza Sapu Bersih Stage

South Borneo Rally 2023 Sukses Digelar, Rihans Variza Sapu Bersih Stage Lintasan South Borneo Rally 2023 (Foto: HRVRT)

KabarOto.com - Gelaran South Borneo Rally 2023 yang berlangsung di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan 4-6 Agustus 2023, sukses digelar.

Rihans Variza ditemani oleh Anthony Sarwono sebagai Co-Driver berhasil menggebrak kompetisi sejak balapan dimulai pada leg pertama yang digelar Sabtu (05/08/2023).

Pereli ini tampil begitu perkasa sepanjang balapan, dan mampu menorehkan total waktu 1 jam 20 menit 24,7 detik. Tidak hanya itu, ia juga berhasil menyapu bersih 8 Special Stage dengan meraih fastest time.

Baca Juga: Kejurnas South Borneo Rally Bakal Suguhkan Lintasan Ekstrem

Para pereli harus menempuh jarak 321,15 kilometer yang terbagi menjadi 13 Special Stage. Puluhan pereli nasional seperti Musa Rajekshah, Subhan Aksa, Ryan Nirwan, turut meramaikan pertarungan tersebut. Begitupun dengan tuan rumah, wakil dari Binuang, yakni Rihans Variza dan Riszky Prayoga juga masuk dalam kompetisi yang sangat sengit.

Rihans Variza dan Anthony Sarwono sebagai Co-Driver (Foto: HRVRT)

Rihans Variza bisa dikatakan sebaai pereli tercepat, dan menjadi Raja di putaran kedua ini. Sepanjang 13 Special Stage, pereli yang menggeber mobil rally berspesifikasi tinggi Ford Fiesta R5 ini, sukses mengubur target para rivalnya.

Pereli sekaligus pebisnis muda ini menjelaskan bahwa apa yang ia raih menjadi pencapain terbaiknya dan semakin berkesan, lantaran bermain di hadapan publik sendiri serta ada kerja keras tim yang pantang menyerah untuk menyiapkan settingan mobil terbaik.

"Alhamdulillah kita semua berhasil mencapai hasil maksimal pada South Borneo Rally 2023. Ini adalah hasil kerja keras tim yang maksimal sehingga kita bisa memenangkannya," jelasnya.

Bicara persaingan di atas lintasan, beberapa pereli selain H. Rihans yakni H. Rachmat, Musa Rajekshah, H. Putra, dan Ryan Nirwan, saling berkompetisi secara sengit untuk menjadi yang terbaik. Kelima pereli tersebut pun terbukti silih berganti mengamankan predikat fastest time di beberapa Special Stage.

Baca Juga: Sejarah Peugeot 205, Dari Mobil Masal Hingga Balap Reli Group B Mematikan

Atas keberhasilannya menjadi tuan rumah, H. Rihans mengaku telah melakukan beberapa evaluasi di mana ia akan kembali berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mengembangkan wilayah Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, untuk menghadirkan ragam sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung untuk menambah kenyamanan para pereli nasional yang bertarung di daerah itu.