SPBU Digital, Pertamina Pantau Langsung Stok BBM Saat Liburan

SPBU Digital, Pertamina Pantau Langsung Stok BBM Saat Liburan SPBU Pertamina

KabarOto.com - Libur akhir tahun sudah semakin dekat, masyarakat dari berbagai daerah tentu akan mengisi waktunya dengan bepergian ke luar kota, baik ke tempat wisata atau ke kampung halaman. PT Pertamina Patra Niaga sudah menyiapkan SPBU di bergai tempat, didukung aspek digitalisasi dan layanan satgas.

Baca Juga: Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi BBM Di Tol Trans Jawa

Sistem digitalisasi sudah terpasang di SPBU dan termonitor oleh tim satgas Pertamina pusat dan regional, sehingga ketersediaan stok harus lebih bisa diantisipasi.

Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga Jumali memastikan, layanan akan siaga dan optimal. Jumali menambahkan, dalam menjalankan tugas, pihaknya tetap menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk kelancaran dan keamanan, seperti TNI dan Polri.

Mobile storage di SPBU

Dia mengarahkann kepada semua petugas untuk memperhatikan "fit to work" dan protokol kesehatan, agar pelayanan berjalan aman.

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Werry Prayogi menyatakan, untuk wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) diperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi BBM. Untuk mengantisipasi itu, layanan ekstra mobile storage disiapkan 53 titik, baik di jalur tol maupun non tol. "Konsumsinya terus meningkat, kami akan siapkan di beberapa jalur," jelasnya.

Baca Juga: Kurangi Impor BBM, Kementerian ESDM Luncurkan Kendaraan Listrik

Werry menambahkan, peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobile Storage. Layanan ini akan ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU, maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.