POPULAR STORIES

Spesifikasi Koenigsegg Gemera Yang Bakal Mengaspal Di Indonesia Bulan Depan

Spesifikasi Koenigsegg Gemera yang Bakal Mengaspal di Indonesia Bulan Depan TDA Luxury Toys

KabarOto.com - TDA Luxury Toys secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk merek Koenigsegg di Indonesia (22/02). Pihaknya berjanji akan memboyong 2 unit megacar bulan Maret 2022, yakni Koenigsegg Gemera dan Jesko.

Tipe Gemera disebut mobil Mega-GT pertama didunia diperuntukkan bagi keluarga. Model tersebut menjadi pertama dari merek Koenigsegg yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar.

Baca juga: Jadi APM Koenigsegg, TDA Luxury Toys Bakal Boyong Gemera Dan Jesko Ke Indonesia

Penumpang klaimnya tidak perlu menunduk saat keluar pintu karena Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Gemera juga memiliki kapasitas bagasi yang besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size.

Jok belakang mobil tersebut dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta fitur infotainment tersendiri agar tetap bisa menikmati hiburan didalam megacar tersebut.

Gemera dipersenjatai dengan mesin tiga silinder dengan 2.000 cc twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga sampai 600 dk dan torsi di angka 600 Nm.

Baca juga: Harga Mulai Rp1 Miliaran, Indonesia Dapat Jatah 3 Mobil BAC Mono Per Tahun

Mesin penggerak Gemera juga menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 dk. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 dk dan torsi 3.500 Nm.

Mobil tersebut diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 kpj. Gemera juga diklaim menjadi megacar dengan produksi CO2 terendah. Gemera hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit saja diseluruh dunia.