POPULAR STORIES

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross Suzuki SX4 S-Cross. (istimewa)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini, Jumat (10/11/2017), meluncurkan SX4 S-Cross model terbaru. Ada penyegaran di beberapa fitur mobil ini.

Mobil ini diharapkan menjadi pesaing bagi Honda HR-V dan Chevrolet Trax. Sejumlah fitur baru disematkan pada New SX4 S-Cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Baca Juga:

New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tangguh dengan dimensi lebar 1,78 mm dan tinggi 1,595 mm serta putar 5,5 m. Tampilan depan mobil ini berbeda dari model sebelumnya.

Mulai dari tampilan eksterior, interior, ban, penyematan beberapa teknologi terbaru, serta pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue untuk melengkapi warna lainnya yaitu Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver.

New SX4 S-Cross dipasarkan dengan harga Rp 268.850.000 untuk transmisi automatic (AT), dan Rp 256.000.000 untuk transmisi manual (MT). Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.


Eksterior

Headlamp New SX4 S-Cross memiliki design yang kekinian dengn Daytime Running Light (DRL). Untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL semakin menambah kesan modern.

Headlamp juga dilengkapi dengan auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga fungsinya dapat dirasakan saat malam hari.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar dari posisi rendah secara otomatis pada saat sekitar mobil kurang pencahayaan atau gelap, misal memasuki perbukitan atau terowongan.

Design lampu kabut lebih stylish dengan chrome bezel. Untuk menambah kesan sporty dan adventure, New SX4 S-Cross memiliki tampilan font skid plate baru dan pada baian belakang mobil ini memiliki kesan stylish dengan LED rear combination lamp.

New SX4 S-Cross dibekali ban yang lebih besar yaitu 215/60 R16 yang lebih gaya dan memberikan kenyamanan saat melintasi permukaan jalan yang tidak rata. Velg ban terlihat perkasa dengan warna black polished alloy wheel.

Interior

Masuk kedalam, mobil ini dilengkai leather seat (jok kulit) yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. Tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin platin sangat mudah dibersihkan jika kotor.

Mobil ini mengusung sistem persneling paddle shift pada variaan automatic, dimana dapat memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak dibalik setir. Adanya paddle Shift ini juga memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Mesin

Suzuki New SX4 S-Cross didukung oleh mesin berkapasitas 1.491 VVT DOHC, yang mampu menghasilkan maksimum 109ps/6000rpm.

Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6 percepatan maupun manual dengan 5 percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif namun efisien dalam pemakaian bahan bakar.