POPULAR STORIES

Fuso ECanter, Sanggup Tempuh 100 Kilometer Dalam Sekali Pengisian

Fuso eCanter, Sanggup Tempuh 100 Kilometer dalam Sekali Pengisian Mitsubishi Fuso eCanter (KTB)

KabarOto.com - Truk listrik atau elektrik milik Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) bernama Mitsubishi Fuso eCanter diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Beberapa waktu silam.

Meski demikian, pihak KTB belum secara resmi menjual untuk pasar Indonesia dengan alasan masih memasuki tahap survei terlebih dahulu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air nantinya.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Rival-rival dari Mitsubishi juga masih banyak mengandalkan sistem motor hybrid untuk tenaga penggeraknya dan sudah menjualnya terlebih dahulu di Tanah Air. Namun, KTB justru loncat dan merilis truk bertenaga listrik yang dijuluki Fuso eCanter tersebut.

Baca juga: Toyota Hiace Concept Tampil Beda Di GIICOMVEC 2020, Angkot Mewah!

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Mitsubishi mengatakan bahwa truk ini merupakan produksi yang pertama di dunia dengan tenaga listrik. Fuso eCanter ini ditenagai 6 buah baterai Lithium-ion yang diklaim dapat menempuh jarak 100 km dalam sekali pengisian.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Pengisian truk ini dapat dilakukan oleh arus AC SAEJ1772 dan arus DC CHAdeMO untuk quick charging. Kekuatan listrik 32 ampere atau 200-230 volt dapat mengisi baterai selama 6-8 jam, sedangkan jika menggunakan arus DC dapat terisi penuh selama 1,5 jam.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Memasuki kabin, eCanter disajikan ergonomis untuk pengendara. Pengendara juga disuguhkan layar digital 12 inci. Mitsubishi eCanter sudah menggunakan sistem keyless untuk menyalakan kendaraan ini. Sementara, tuas transmisi juga didesain untuk mempermudah pengoperasiannya. Truk ini juga didesain menampung tiga orang dewasa di dalam kabin.

Baca juga: Intip Kemewahan Bus Sinar Jaya Jetbus 3+ SHD Dream Coach Garapan Adi Putro

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 180 dk dengan torsi 390 Nm. Baterainya berkapasitas 82,8 kWh. "Meski bertenaga listrik, truk ini masih menggunakan radiator untuk sistem pendinginan baterai, converter JDES PD400, dan motor listriknya," ujar Eko Fery Nugroho selaku Technical Training KTB.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter