POPULAR STORIES

Intip Kemewahan Bus Sinar Jaya Jetbus 3+ SHD Dream Coach Garapan Adi Putro

Intip Kemewahan Bus Sinar Jaya Jetbus 3+ SHD Dream Coach Garapan Adi Putro Sumber & Foto: Adi Putro dan Sinar Jaya

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya memiliki tipe Jetbus 3+ SHD Dream Coach garapan karoseri Adiputro. Dream Coach terbaru Adiputro tersebut telah dilakukan penyesuaian struktur atau konstruksi bodi sehingga diklaim lebih nyaman.

Eksterior bus ini berbeda pada bagian samping, terutama sektor ground clearance pada lantai bus Dream Coach yang lebih rendah dibandingkan dengan bus pada umumnya.

Jika dilihat sepintas, bus dengan tinggi 3,85 meter ini masuk dalam kategori sleeper bus. Namun, Dream Coach memiliki perbedaan dengan sleeper bus pada umumnya. Bus tersebut memiliki konsep “kapsul hotel”. Kapsul hotel dalam hal ini sengaja dibuat untuk kenyamanan sekaligus keamanan berkendara di masa pandemi.

Baca juga: Menjawab Peraturan Biodiesel 30 Persen, Wealthy B30 Resmi Meluncur

Tujuan dibuatnya Dream Coach adalah agar penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman dan terjaga privasinya. Diharapkan pihaknya segala kemewahan yang ada di dalam bus ini membuat penumpang dapat beristirahat nyenyak.

Tak hanya itu, kabinnya juga menawarkan ruang privasi (sekat) berbentuk kapsul bagi tiap penumpang. Setiap penumpang menempati satu kapsul yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Bus tersebut memiliki total 22 kapsul. Kursi di dalam kapsul dapat melakukan rotasi hingga 150 derajat dan memiliki kursi reclining elektrik yang semakin memudahkan penumpang mengatur posisi duduk mereka.

Baca juga: Dukung B30, Ini Pendapat Kementrian Perindustrian

Fitur lainnya adalah hadirnya fasilitas pijat untuk punggung, air purifier, hepa filter, Dan UV Sterilization di masing-masing kapsul. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan multimedia, yakni tablet android serta lampu baca.

Kenyamanan tersebut rupanya memiliki kendala yakni ruang penyimpanan, konsumen tidak direkomendasikan membawa banyak barang karena bagasi bus ini tidak sebesar bus pada umumnya, yang tertekan oleh masing-masing kapsul.