Menjawab Peraturan Biodiesel 30 Persen, Wealthy B30 Resmi Meluncur

Menjawab Peraturan Biodiesel 30 Persen, Wealthy B30 Resmi Meluncur

KabarOto.com - Penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 telah diberlakukan sejak awal tahun 2020 ini. Meski Biosolar B30 diklaim punya sejumlah kelebihan, ternyata menurut CEO Wealthy Group yakni Arief Hidayat, bahan bakar dengan 30 persen Fatty, Acit, Metil, Eter (FAME) yang didapat dari minyak kelapa sawit ini juga punya dampak negatif.

Arief menambahkan, yang lazim terjadi karena penggunaan Biosolar B30 adalah filter bahan bakar yang lebih cepat kotor. Alasannya, karena Biosolar B30 membawa sejumlah endapan yang tersisa pada filter solar.

Jika endapan dibiarkan, risikonya tentu masuk ke dalam injektor dan menyebabkan kerusakan. Kalau injektor sampai rusak, kinerja mesin pastinya sedikit banyak akan terganggu.

Berkaca dari masalah tersebut, PT Welty Indah Perkasa, atau yang lebih dikenal dengan Wealthy Group resmi meluncurkan Wealthy B30, sebuah produk zat aditif khusus untuk kendaraan bermesin diesel.

"Wealthy B30 merupakan zat chemical untuk bahan bakar biodiesel B30 yang saat ini sudah diwajibkan pemerintah," ungkap Arief. Menurutnya, Wealthy B30 ini untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha kendaraan komersial maupun mobil diesel agar armadanya bisa bekerja dengan baik.

Baca Juga: Pengguna Mobil Diesel, Wealthy B30 Bakal Tingkatkan Performa Mesin

"Mobil bermesin diesel yang tersedia kini kebanyakan sudah mengadopsi teknologi common-rail, sehingga membutuhkan kualitas bahan bakar diesel atau solar yang baik," imbuhnya.

Arief menjelaskan, mesin diesel common-rail prinsip kerjanya menggunakan tekanan bahan bakar yang sangat tinggi dan sempurna, untuk itu kualitas bahan bakar yang baik diperlukan untuk kinerja injektor yang maksimal.

"Wealthy B30 ini, fungsinya sebagai pembersih injektor dari deposit bahan bakar, dan membantu memulihkan performa mesin yang hilang akibat injektor yang sudah kotor," pungkasnya.

Selain itu, zat aditif ini mampu mengatasi kelebihan kadar air, kadar asam hingga karat yang menyebabkan kerusakan injektor. "Nanti akan dikemas dalam ukuran 50 cc yang bisa digunakan untuk satu tangki kendaraan sekitar 80 liter BBM," papar Arief.

Barang ini baru saja diluncurkan hari Senin (20/4/2020), diklaim sudah tersedia di pasaran seperti bengkel-bengkel mitra Wealthy dan e-commerce. Soal harga, Wealthy B30 dibanderol sekitar Rp 95 ribu hingga Rp 110 ribu.