Pengguna Mobil Diesel, Wealthy B30 Bakal Tingkatkan Performa Mesin

Pengguna Mobil Diesel, Wealthy B30 Bakal Tingkatkan Performa Mesin Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group sedang siapkan produk baru yang bakal meluncur di segmen kendaraan bermesin diesel. Menurut CEO Wealthy Group, Arief Hidayat inisiasi ini hadir lantaran adanya kebijakan pemerintah mengenai penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 yang dicanangkan awal tahun 2020.

"Ya, sebentar lagi kami akan menghadirkan chemical untuk bahan bakar diesel B30 ke pasar otomotif di Indonesia," ungkapnya. "Hadirnya Wealthy B30 nantinya untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha kendaraan komersial agar armadanya bisa bekerja dengan baik," imbuh Arief.

Arief bilang, mobil bermesin diesel yang beredar di pasaran kini kebanyakan sudah mengadopsi teknologi common-rail, sehingga membutuhkan kualitas bahan bakar diesel atau solar yang baik ketimbang diesel konvensional.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Produsen Aftermarket Otomotif Wealthy Bikin Hand Sanitizer

Beliau menjelaskan, mesin diesel common-rail prinsip kerjanya menggunakan pengabutan tekanan bahan bakar yang sangat tinggi dan sempurna, untuk itu kualitas bahan bakar baik sangat diperlukan agar performa maksimal.

"Fungsinya sebagai pembersih injektor dari deposit yang ada di bahan bakar sekaligus membantu memulihkan performa mesin yang hilang akibat injektor yang sudah kotor," jelasnya.

"Wealthy B30 juga mampu mengatasi kelebihan kadar air, kadar asam hingga karat yang menyebabkan kerusakan injektor. Nanti akan dikemas dalam ukuran 50cc yang bisa digunakan untuk 80 liter BBM," lanjutnya.

Produk ini bakal hadir juga di beberapa e-commerce agar konsumen dapat kemudahan untuk membeli aditif seharga Rp 90 ribu tersebut. Tertarik?