POPULAR STORIES

Spoon Sport Buat Tenaga Harian Honda Civic Lebih Asyik

Spoon Sport Buat Tenaga Harian Honda Civic Lebih Asyik

KabarOto.com – Honda memang tidak memberikan potensi spesifikasi penuh untuk mobil yang akan dijual ke konsumen. Tentu bukan tanpa alasan pabrikan melakukan itu, tapi menyesuaikan standar kebutuhan sehari-hari agar kondisi mesin tetap awet dan aman.

Oleh karena itu, merek aftermarket yang memiliki tugas untuk menghadirkan produk agar mobil semakin asyik dikendarai. Salah satu contohnya dilakukan oleh Spoon, buat pecinta Honda pasti tak asing lagi dengan nama tuner spesialis Honda asal Jepang ini.

Spoon baru saja mengumumkan akan mengeluarkan produk aftermarket berupa air cleaner atau filter udara kompetisi pengganti bawaan standar, yang ditujukan untuk Honda Civic Hatchback FK7 atau Civic FC1.

Baca Juga : Mobil SUV Konsep Baru, Nissan Magnite

Bekerja sama dengan Sprint Filter, penggantian filter ini diklaim mampu memberikan asupan udara lebih melimpah kedalam ruang mesin, sehingga tenaga mobil meningkat dan lebih efisien karena dapat digunakan kembali.

Namun tidak usah khawatir, walau udara bisa lewat lebih bebas masuk ke ruang bakar, tapi media filternya sudah menggunakan serat polister sehingga mampu menyaring debu dan partikel kecil secara maksimal.

Kenaikan tenaga mulai dirasakan di putaran tengah.

Baca Juga : Yoshihiko Matsuo, Desainer Datsun Fairlady Z Meninggal Dunia

Tidak perlu repot-repot hingga bongkar mesin, karena filter ini bersifat replacement, dan bentuknya sama persis seperti bawaan pabrik. Perawatannya pun tidak repot, hanya perlu gunakan blower agar debunya turun. Namun apabila sangat kotor, bisa dicuci pakai sabun netral, keringkan, dan siap digunakan kembali deh.

Soal harga, filter udara Spoon ini dibanderol sekitar 14.500 Yen atau setara Rp 1,9 jutaan. Dan baru dirilis tanggal 20 Juli nanti.