POPULAR STORIES

Ssst.. Nissan Sedang Persiapkan MPV Saingan Innova

Ssst.. Nissan Sedang Persiapkan MPV Saingan Innova Nissan siapkan MPV saingan Kijang Innova. (Foto: Autoindustriya)

KabarOto.com - Nissan kabarnya sedang mempersiapkan sebuah kendaraan multi purpose vehicle (MPV) saingan Innova. Bahkan Nissan juga membuat desainnya mirip dengan Toyota Kijang Innova. Dikutip dari Autoindustriya, Rabu (26/8/2018), mobil yang sedang dalam proses pembelajaran itu rencananya akan segera dirilis.

General Manager Nissan Light Commercial Vehicle (LCV) Product Planning, Hiroshi Nagasuka saat ditanya apakah akan menjadi pesaing Innova? Jawabannya hanya "Iya". Nagasuka juga mengatakan, proyek yang sedang dikerjakan ini berbeda dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Belum ada informasi tentang spesifikasi dari mobil yang akan segera diluncurkan itu.

Baca Juga: Gagahnya Tampilan Nissan Navara Dark Sky Concept

Seperti diketahui, saat ini Nissan melalui aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi juga sedang menggarap proyek turunan Mitsubishi XPander. Rencananya, hasil dari gabungan aliansi itu untuk menghadirkan mobil pesaing Toyota Rush dan Honda BR-V.

Sampai saat ini belum ada produk kompetitor yang bisa menyaingi Toyota Kijang Innova.

Namun Nagasuka memberikan kemungkinan jika aliansi ini juga bermanfaat untuk pengembangan proyek MPV. Hal yang membuat Nissan tertarik untuk menghadirkan MPV yang lebih besar karena di Indonesia dan beberapa negara seperti Filipina dan India pasarnya cukup bagus.

Sejak kehadiran Toyota Kijang Innova pada tahun 2004, belum ada kompetitor yang menyainginya. Isuzu melalui MU-X tak mampu menggerus penjualannya di Indonesia. Bahkan negera-negara seperti Filipina, Vietnam ,Thailand pun tertarik pada model ini. Ekspornya pun terus menunjukan peningkatan. Apakah Proyek Nissan ini bisa menggerus keberadaan Innova? kita tunggu saja.