Sssttt… Bakal Ada Yang Baru Dong Di IIMS 2019

Sssttt… Bakal Ada yang Baru Dong di IIMS 2019  Foto: Honda

KabarOto.com – Memang, IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 baru akan berlangsung pada tanggal 25 April sampai 5 Mei 2019 nanti. Tapi, bisik-bisik apa saja yang akan hadir sudah dimulai nih.

Lokasinya masih sama di JIExpo Kemayoran, pun dengan tagline yang diusung yaitu Your Infinite Automotive Experience dirasa masih aktual untuk penggemar dan pecinta pasar otomotif Tanah Air.

Konsepnya sih masih sama, yakni menghadirkan pameran otomotif yang dikemas dengan konsep edukasi, lifestyle dan entertainment.

Baca Juga: Motor Nomor 69 Milik Gibran Putra Jokowi Mejeng Di IIMS 2018

Misalkan di IIMS 2018 lalu ada El Toro Loco, monster truck asal Amerika yang berhasil mencuri perhatian pengunjung, pun deretan mobil dan motor custom yang dipajang, belum lagi soal penjualan mobil baru yang bikin sales senyum riang mendapatkan bonus.

Ini terbukti dari banyaknya rilis dari APM, yang mengatakan suksesnya ragam varian andalan mereka selama IIMS 2018 berlangsung.

“Antusiasme pengunjung untuk menghadiri IIMS 2018 masih sangat besar. Hal ini didukung deretan produk baru yang dibawa APM dan brand peserta pameran,” ucap Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2018.

Salah satu yang bikin pengunjung kesengsem adalah motor custom milik Gibran, putra Jokowi

Nah menyambut gelaran IIMS 2019, tentu Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ingin membuat sesuatu yang berbeda. Misalkan saja, akan ada kontes modifikasi motor yang dinamakan Indonesia Custombike Expo & Championship.

Kontes ini khusus untuk kendaraan roda 2 alias motor dan akan terbagi dalam beberapa kelas, yakni Free for All, Café Racer, Chopper & Bobber, Tracker dan Choppy Cub.

Lalu demi mendukung kesuksesan pameran ini, IIMS akan roadshow ke beberapa daerah, agar masyarakat seluruh Indonesia dapat mengetahui apa saja isi dari ajang ini.

Baca Juga: Elder Garage Terima Pesanan Motor Chopper Jokowi, Ini Harga Dan Foto Detailnya

Mobil pedesaan yang jadi andalan untuk pengusaha kecil menengah Indonesia pada IIMS 2018 lalu

Daerah yang disambangi antara lain IIMS Makassar pada tanggal 10-14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center dan IIMS Surabaya pada tanggal 7-11 November 2018 di Grand City.

“Sebab kami memiliki misi untuk membawa kemeriahan IIMS Jakarta untuk daerah-daerah tersebut. Tentu untuk mendukung revolusi industri 4.0 yang dicanangkan Presiden Jokowi sampaikan pada pembukaan IIMS 2018 lalu,” terang Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Tak hanya kontes, namun konten yang akan hadir tentu akan diperkaya, supaya tak melulu itu-itu saja. Kabar teranyar, akan ada area untuk bermain gokart dan mini GP.

Baca Juga: Mantap, Suzuki Jimny Anyar Disulap Jadi Land Rover Defender

Mobil listrik karya anak bangsa, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia

Plus hiburan rahasia untuk menggantikan El Toro Loco, yang kabarnya bakal hype dan cocok untuk petrolhead. Sebab terinspirasi dari film fenomenal, yang seakan jadi film wajib penggemar otomotif Tanah Air.

Enggak sabar nunggu kan…