Ssttt... New Toyota Vios Meluncur Diam-Diam Di Indonesia

Ssttt... New Toyota Vios Meluncur Diam-Diam di Indonesia New Toyota Vios

KabarOto.com - Toyota Indonesia resmi meluncurkan New Toyota Vios di Tanah Ai,r yang kini tampil lebih segar berkat serangkaian ubahan di eksterior maupun interior. Bermain di segmen entry sedan, New Vios dilengkapi beberapa fitur baru khususnya soal safety.

Mengusung konsep Advance and Emotional, New Vios dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta.

Baca juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

“Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan. New Vios hadir dengan konsep Advance dan Emotional desain, serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Vios,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sisi eksterior, ubahan paling terlihat berada pada desain baru gril dengan garis horizontal, berukuran semakin ke atas semakin besar layaknya Yaris terbaru. Desain lampu depan juga membuat penampilan mobil ini terasa lebih sporty.

Eksterior New Vios
Eksterior New Vios

Guna menambah kesan modern, lampu belakang New Vios telah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain bodi secara keseluruhan. Ukurannya juga lebih besar dan melebar sehingga menambah kesan lebih modern dan sporty.

Pada interior, New Vios didominasi kelir beige yang menambah kesan mewah. Selain itu, sedan ini didukung Audio Infotainment System yang lebih advance.

Misal untuk tipe G telah didukung oleh monitor 7 inci HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, Aux, HDMI, koneksi Bluetooth (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Sistem infotainment tersebut telah terintegrasi dengan internet connectivity yang canggih seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui smartphone.

Interior New Toyota Vios
Interior New Toyota Vios

Suasana kabin New Vios juga terasa mewah berkat teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter dan khusus untuk tipe G, dilengkapi high-quality ignition-activated welcome pada meter display.

Desain dan struktur kursi New Vios juga mengalami peningkatan, baik kursi depan maupun belakang untuk lebih memberikan kenyamanan, meskipun dalam perjalanan jarak jauh.

Posisi head rest dirancang agak lebih ke belakang dan sandaran dibuat agak lebih tegak, dengan memperbesar sudut torso melalui penambahan material pada sandaran, agar kursi bisa menyerap secara penuh tubuh pengendara dan penumpang. Perubahan juga dilakukan pada struktur kursi bagian bawah paha penumpang untuk memberikan posisi lebih baik dan nyaman.

New Toyota Vios

Tampilan baru spidometer New Toyota Vios

New Toyota Vios didukung mesin berkode 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc, yang memiliki power maksimum 107 dk dan torsi 140 Nm. Klaimnya, mesin ini lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah. New Vios pun telah mengadopsi fitur Eco/Sport drive mode dan Paddle shift.

New Vios didukung beragam fitur keamanan modern seperti airbag di 7 titik antara lain SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags.

Juga didukung tambahan fitur baru lain, seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Paddle Shift New Vios
Paddle Shift New Vios

New Vios tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi M/T dan CVT, serta Vios E dengan transmisi M/T dan CVT. Plus tersedia dalam 6 pilihan warna, yakni Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.