Start Di Posisi Ke-7, Fabio Di Giannantonio Siap Bertarung Di Moto2 Qatar

Start di Posisi ke-7, Fabio Di Giannantonio Siap Bertarung di Moto2 Qatar Fabio Di Giannantonio (Diggia)

KabarOto.com - Sesi kualifikasi Seri kedua GP Doha di kelas Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3/4) malam, hadirkan persaingan sengit dari para pembalap. Mereka berusaha menjadi yang tercepat.

Salah satu tim yang berlaga di ajang ini adalah Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Pembalap andalannya Fabio Di Giannantonio (Diggia) akan menempati posisi start ke-7 saat balapan Minggu malam ini (4/4/2021).

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Persembahkan Podium Untuk Federal Oil Gresini Di Moto2 Qatar

Sementara Nicolo Bulega harus puas mengisi 'papan tengah' di urutan ke 13 dengan catatan waktu 2 menit 0,012 detik, yang diraihnya dalam 5 lap dari 7 putaran kualifikasi yang disediakan.

Diggia pembalap Federal Oil Gresini Moto2

Hasil positif Diggia dari kombinasi sesi latihan bebas 1 sampai dengan 3 (FP1-FP3), menempatkan dirinya di urutan kedua, tidak mampu dituntaskan dengan posisi terbaik pada kualifikasi malam tadi.

Sempat berada di urutan ketiga pada kualifikasi pertama (Q1), tidak lantas membuat posisinya aman. Pemilik waktu tercepat silih berganti, dan Diggia mampu berada di lima besar.

Menyisakan menit-menit terakhir sesi kualifikasi kedua (Q2), posisi Diggia terus mendapat ancaman dari pembalap lain. Dan hingga berakhirnya waktu, Diggia harus puas menempati urutan ke-7, dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,696 detik.

“Hari yang positif, kami akan mulai di posisi yang sama seperti minggu lalu dan itu bagus," jelasnya. Dia mengaku masih merindukan sesuatu untuk bisa didorong semaksimal mungkin di kualifikasi.

"Kondisi yang dapat berubah tidak membantu saya meningkat, tetapi saya harus mengatakan kami memiliki paket yang kompetitif jadi kami akan mencoba untuk tetap bertarung di barisan depan dan melakukan perlawanan besok, ” ujar Fabio Di Giannantinio.

Sementara itu Carlo Merini, Direktur Gresini Racing, mengatakan saat race kedua moto2 Doha ini banyak kendala yang dialami oleh kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2. "Kondisi sirkuit yang sulit ditebak, serta pasir dan angin yang cukup kencang, menjadikan kedua pembalap kami masih harus beradaptasi dengan kondisi saat ini," terang Carlo

Meski begitu, tentunya dengan hasil kualifikasi kali ini tidak lantas membuat rider kelahiran Italia 22 tahun ini hilang semangat juang untuk bisa kembali merangsek ke barisan terdepan pada balapan Minggu malam ini.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Penuhi Target Start 10 Besar Di Moto2 Qatar 2021

Bercermin pada hasil seri perdana di sirkuit yang sama pekan lalu, akhirnya Diggia mampu mempersembahkan podium pertama bagi tim, sekaligus mengangkat setinggi-tingginya merek-merek lokal yang mengiringi perjuangannya selama musim balap Moto2 2021.