POPULAR STORIES

Stefan Bradl Bakal Gantikan Marquez Di 2 Seri MotoGP 2021

Stefan Bradl Bakal Gantikan Marquez di 2 Seri MotoGP 2021 Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan bakal absen di 2 seri pembuka MotoGP karena harus menjalani proses pemulihan cedera agar lebih maksimal sesuai rekomendasi tim dokter.

Proses pemulihan Marquez dari cedera patah tulang humerus sebenarnya bejalan baik. Tetapi, berkaca dari periode waktu dan keadaan saat ini dari proses konsolidasi tulang, tim dokter merekomendasikan pembalap nomor 93 itu untuk tidak buru-buru kembali balapan.

Baca Juga : Marc Marquez Batal Balapan Di MotoGP Qatar 2021

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama serta berisiko besar dengan kondisi lengannya saat ini. Pembalap berusia 28 tahun itu juga mematuhi saran dokter melewatkan seri Qatar dan Doha. Karena dirinya bakal menjalani pemeriksaan lagi pada 12 April mendatang untuk menghadapi MotoGP Portugal 2021.

Seperti musim sebelumnya, Stefan Bradl merupakan kandidat kuat untuk menjadi pembalap pengganti Marquez. Pada Selasa (23/3) lalu, pihak tim Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa Bradl akan mengganti posisi Marquez untuk balapan 2 seri di Sirkuit Losail, Qatar, sekaligus menjadi rekan satu tim sementara Pol Espargaro.

Stefan Bradl bakal tandem bersama Pol Espargaro

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan mendoakan yang terbaik untuk Marc atas kesembuhannya yang makin membaik. Senang rasanya bisa balapan di Qatar lagi, sudah lama saya tidak balapan di sirkuit ini. Saya rasa ini tidak akan merugikan kami, mari kita memulai musim baru,” ungkap Stefan Bradl.

Baca Juga : Ini Target Johann Zarco Bersama Tim Pramac Racing

Pada musim lalu, tes rider asal Jerman tersebut menggantikan Marquez hampir satu musim penuh, tetapnya sejak seri Brno. Dari 12 seri, Bradl mencatatkan hasil terbaik dengan finis ketujuh di Portugal dan finis posisi ke-18 di ajang Le Mans.