POPULAR STORIES

Stefan Bradl Gantikan Marquez Di MotoGP Catalunya 2022

Stefan Bradl Gantikan Marquez di MotoGP Catalunya 2022 Repsol Honda (Sumber Foto: MotoGP & pihak tim)

KabarOto.com – Test rider HRC, Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Catalunya, Minggu (5/6).

Pembalap asal Jerman itu dipanggil kembali usai sang Juara Dunia delapan kali itu untuk menjalani operasi keempat pada humerus (lengan kanan) di Amerika Serikat.

Baca Juga : Duo Pembalap Ducati Percaya Diri Hadapi MotoGP Catalunya 2022

Marquez absen hingga akhir musim 2022

Selain itu, The Baby Alien juga mengumumkan bahwa dirinya akan absen hingga akhir musim 2022 untuk fokus menjalani pemulihan. Oleh karena itu, posisi kosong akan diisi oleh Bradl seperti balapan-balapan sebelumnya.

“Saya berharap Marc Marquez mendapatkan hasil terbaik dari operasi ini serta pemulihannya. Saya berada di sini untuk membantu segalanya yang dibutuhkan HRC dan Repsol Honda sampai Marquez kembali,” ungkap Stefan Bradl.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Catalunya 2022

Stefan Bradl

Untuk musim ini, turun di Catalunya bukanlah pertama kali untuk menggantikan Marquez. Bradl juga menggantikan pembalap bernomor 93 yang cedera itu di GP Argentina awal April lalu. Adapun dirinya juga turun dengan memanfaatkan wildcard di GP Spanyol. Namun, sayang Bradl tidak mampu finis di Sirkuit Jerez.

“Semua tahu seperti apa level MotoGP. Jadi, kami sudah paham benar tantangan seperti apa yang ada di hadapan kami. Namun, saya yakin bahwa dengan bekerja sama bersama tim, kami bisa meraih sesuatu. Kami juga akan mempersiapkan diri untuk sesi tes pada Senin besok,” lanjut Bradl.