POPULAR STORIES

Stoffel Vandoorne Kecewa Tak Ditunjuk Gantikan Lewis Hamilton

Stoffel Vandoorne Kecewa Tak Ditunjuk Gantikan Lewis Hamilton

KabarOto.com – Sebagai pembalap cadangan Mercedes, seharusnya nama Stoffel Vandoorne adalah pilihan paling utama menggantikan Lewis Hamilton di F1 Sakhir 2020. Juara dunia 7 kali yang baru saja dinyatakan positif Covid 19 itu akhirnya dipercayakan ke tangan pembalap Williams, George Russell.

Vandoorne menulis di akun media sosial miliknya, dan mengaku kecewa karena tidak mendapat kesempatan mengendarai Silver Arrow musim ini, tetapi dia menghormati keputusan tim untuk memanggil Russell sebagai pengganti.

“Jelas, saya kecewa karena tidak mendapat kesempatan berkendara untuk Mercedes akhir pekan ini. Setelah menghabiskan tahun bepergian ke semua balapan F1 dan mendedikasikan begitu banyak waktu, pelatihan fisik, komitmen untuk program ini… itu menyakitkan!” ujar Vandoorne.

Baca Juga : Sebastian Vettel Lelang Helm Untuk Amal

Namun ia tetap menghormati keputusan yang sudah diambil oleh tim, “Saya menghormati pilihan untuk menempatkan George Russell di dalam mobil. Dia telah menjadi salah satu pembalap yang menonjol dan dia sepenuhnya layak mendapatkan kesempatan ini,” jelasnya.

Vandoorne telah bersama Mercedes sepanjang musim ini, ia menyesuaikan peran cadangannya dengan mengemudi di Formula E untuk pabrikan Jerman tersebut. Setelah menguji mobil Formula E-nya di Spanyol pada hari Selasa, ia terbang langsung ke Bahrain untuk bergabung dengan tim. Namun kenyataannya berbeda dari ekspektasi, ia gagal start di GP ke 41-nya.