POPULAR STORIES

Stop Produksi Mobil Diesel, Mitsubishi Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Stop Produksi Mobil Diesel, Mitsubishi Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid Mitsubishi ASZ (Autocar)

KabarOto.com - Outlander dan ASX bermesin diesel rencananya akan dihentikan proruksinya oleh Mitsubishi di Eropa. Namun, Mitsubishi sendiri belum memberikan informasi yang pasti calon pengganti varian ini.

Dilansir Autocar, Senin (3/9/2018), walau begitu mobil bermesin diesel masih dijual selama persediaan di dealer masih ada. Saat ini Mitsubishi akan lebih fokus mengembangkan powertrain alternatif semisal plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Alasan dihentikannya produksi mesin diesel karena penjualan mobil ini mengalami penurunan di pasar Eropa. Selain itu Mitsubishi akan lebih fokus terhadap pengembangan kendaraan listrik masa depannya.

Mitsubishi Outlander (Autocar)

(Baca Juga : Mitsubishi Perkenalkan Eclips Terbaru, Tampilan Mirip Xpander)

Sekedar informasi, penjualan model ASX bermesin diesel hanya mencetak 44 persen penjualan dan 23 persen untuk Outlander, tahun lalu.

Sementara pada model plug-in hybrid Outlander bermesin bensin yang baru saja diperkenalkan sudah terjual sekitar 77 persen. Langkah ini semakin mempersempit model Mitsubishi, Mirage, ASX, Outlander, Eclipse Cross yang hanya memiliki varian bensin.

Mitsubishi menjadi pabrikan paling terakhir yang melakukan pemangkasan terhadap mobil bermesin diesel. Tercatat hampir setengah kendaraan baru yang diluncurkan pada tahun 2015 menggunakan mesin diesel, namun di tahun 2018 produksinya mengalami penurunan hingga sertiganya saja.