POPULAR STORIES

Mitsubishi Perkenalkan Eclips Terbaru, Tampilan Mirip Xpander

Mitsubishi Perkenalkan Eclips Terbaru, Tampilan Mirip Xpander Mitsubishi Perkenalkan Eclips Terbaru, Tampilan Mirip Xpander (Indianautosblog)

KabarOto.com - Mitsubishi bukanlah satu-satunya pemain di segmen sport utility vehicle (SUV) di pasar otomotif India. Bahkan saat ini, beredar kabar bahwa pabrikan asal Jepang ini sedang mempersiapkan SUV cross compact sehingga membuat segmen kendaraan ini di India semakin bergairah.

Dilansir Drivespark, Minggu (26/8/2018), oleh Mitsubishi sendiri mobil SUV terbarunya ini telah dibocorkan ke publik, yakni Mitsubishi Eclipse generasi terbaru. Tampilan mobil ini sekilas mirip dengan Xpander.

Hal ini terlihat dari bagian bumper depan yang tajam dengan headlight dan fog lamp besar. Pada bagian sampingnya, mobil ini terlihat sporty dengan menggunakan desain pelek baru. Sementara pada bagian belakangnya, kaca Eclipse diapit strip LED melintang.

(Baca Juga : Mitsubishi Luncurkan Outlander Generasi Terbaru di India)

Masuk ke interior, didominasi warna htam dengan kombinasi tone silver di beberapa bagian, seperti pada konsol dan pegangan pintu.

Fitur infotaiment-nya menggunakan layar 7 inci, head-up display, dual zone climate control dan sistem musik Rockford Fosgate.

Untuk dapur pacunya, Eclipse generasi terbaru ini dibekali dengan mesin bensin 1.5 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 163 dk dan torsi 250 Nm dan dikawinkan girboks CVT.

Saat ini Mitsubishi dikabarkan juga tengah mempersiapkan varian untuk mesin diesel 2.2 liter untuk pasar India pada tahun 2020 mendatang. Menggunakan sistem penggerak AWD, Eclipse Cross siap bersaing dengan Jeep Compass.

Spesifikasi Eclipse yang akan dijual di pasar India ini telah memenuhi standar On-Board Diagnostic II (OBD-II). Namun di pasar Eropa, Eclipse sendiri berhasil memperoleh rating bintang 5 dari Euro NCAP.