POPULAR STORIES

Storm Pulse, Motor Bertenaga Listrik Buatan Mahasiswa Belanda

Storm Pulse, Motor Bertenaga Listrik Buatan Mahasiswa Belanda Storm Pulse, motor listrik buatan mahasiswa Belanda (foto: visordown)

Mahasiswa universitas Eindhoven Belanda telah berhasil menciptakan sebuah sepeda motor bertenaga listrik. Sepeda motor ini diberi nama storm pulse ini tahun depan akan segera diperkenalkan ke seluruh dunia lewat uji ketahanan touring selama 80 hari perjalanan.

Storm pulse (foto: visordown)

Storm pulse di klaim dapat menempuh jarak perjalanan hingga 236 mil dalam sekali charge. dengan baterai 24-carridge bisa menghasilkan daya listrik hingga 28.5 kwh. dilansir dari visordown senin 12/10/2015.

Sepeda motor ini mempunyai bobot 340kg, namun bobot ini terlalu berat karena itu akan dilakukan pengurangan bobot agar terlihat ringan dan tampil lebih sporty. Dalam waktu lima detik motor ini bisa mencapai kecepatan 0-60 mph dan mampu menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 100mph, rencananya Storm Pulse akan dipamerkan pada final Greenpower electric Vehicle marathon yang berlangsung di Rockingham Speedway, Northamptonshire.

Baca juga: