Strategi Elektrifikasi Bentley Motors HIngga Tahun 2030

Strategi Elektrifikasi Bentley Motors HIngga Tahun 2030

KabarOto.com - Tren elektrifikasi tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Bentley Motors. Mereka sudah bersiap di era 'carbon neutral' hingga tahun 2030.

Yup, manufaktur mobil mewah yang berbasis di Crewe ini sudah mulai mengkonfirmasi untuk memasuki generasi elektrifikasi menyajikan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) atau Battery Electric Vehicle (BEV) pada tahun 2026.

Baca juga: Lamborghini Huracan Fluo Capsule Pilihan Warna Lebih Cerah

Kemudian pada tahun 2030 semua kendaraan yang keluar dari fasilitas produksi di Crewe membopong baterai. Oh iya, tahun depan Bentley sudah siap melepas versi PHEV.



Adanya elektrifikasi ini sebagai bagian rencana pabrik Bentley menekan dampak lingkungan hingga 75% pada tahun 2025 berbanding tahun 2010, termasuk plastic neutral.

Ke semuanya merupakan transformasi program Holistic Beyond 100 sebagai bagian perayaan 100 tahun Bentley menyajikan kendaraan mewah.

"Sejak tahun 1919, Bentley sudah menegaskan sebagai luxury grand touring. Melangkah lebih maju sebagai bagian DNA kami - bahwa Bentley Boys adalah pelopor dan terdepan," ujar Adrian Hallmark, Chairman and Chief Executive Officer of Bentley Motors.

Dirinya menegaskan saatnya menyambut strategi Beyond100. "Kita akan melanjutkan menjadi yang terdepan mengembangkan perusahaan dan menjadi patokan di mobil mewah berkelas dunia."



Fasilitas di Crewe akan terus melanjutkan menyempurnakan operasional yang berdampak lingkungan. Pada penghujng tahun ini, seluruh pemasok harus lulus audit berkelanjutan, verifikasi setiap tahapan yang sudah ditetapkan.

Di masa depan, tepatnya penghujung tahun 2025, perusahaan akan menekan dampak terhadap lingkungan dengan fokus kepada konsumsi energi, emisi CO2, serta pengolahan air limbah. Penggunaan pelarut saat proses pengecatan dan menjadi plastic neutral.

Tahapan strategi tersebut tentunya akan berdampak kepada iklim positif pabrik pada 2030, secara aktif menekan tingkat karbon di atmosfer. Sekaligus dampak berkelanjutan ke investasi bisnis dalam pembaruan energi dan proyek penghijauan.

Baca juga: Hyundai Perkenalkan Ioniq dan Kona Electric untuk Pasar Indonesia

Selain mempercepat produk elektrifikasi, Beyond100 membuka era baru untuk divisi pemesanan kendaraan Bentley. Mulliner, yang kini memiliki tiga portofolio yang terdiri dari Mulliner Classic, Mulliner Collections, dan Mulliner Coachbuilt.

Bacalar yang baru-baru ini diungkapkan menandakan dimulainya era baru ini sebagai anggota pertama dari keluarga Mulliner Coachbuilt. Dan, menggabungkan elemen bahan berkelanjutan yang dipamerkan di EXP 100 GT.

Berita Terkait

Berita Terkait