POPULAR STORIES

Strategi Toyota Team Indonesia Cetak Hat-Trick Kejurnas

Strategi Toyota Team Indonesia Cetak Hat-Trick Kejurnas Foto: Kipli

KabarOto.com - Toyota Yaris berhasil bawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo untuk kembali meraih gelar Juara Nasional di Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) dengan total 77 poin setelah memenangkan podium ke-1 pada seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit BSD City, Tangerang, pada Minggu (1/12).

Bersama dengan kemenangan tersebut, Toyota Yaris sukses bawa TTI cetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

“Selamat kami ucapkan kepada Haridarma atas gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max yang berhasil diraih pada seri penentuan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi,” kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pada hari yang sama, Toyota Yaris bersama Haridarma juga berhasil membawa TTI meraih gelar Juara Nasional pada ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) dengan total 84 poin yang dilengkapi prestasi rekan satu tim-nya Demas Agil pada juara ke-3 dengan total 54 poin.

“Senang sekali rasanya dapat meraih gelar Juara Nasional di kejurnas ITCR Max dan JSTC pada musim ini. Tidak mudah bagi kami untuk terus konsisten dari seri ke seri, tapi syukurnya pada tahun ini kami pakai Toyota Yaris baru bermesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i yang menghantarkan kami mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max,” kata pembalap TTI, Haridarma Manoppo.

Baca Juga: Tuntaskan Balap Final, Aldio Oekon Sabet 2 Podium Di BSD Grand Prix 2019

“Ditambah lagi dengan mengikuti kompetisi di ajang JSTC secara penuh tahun ini merupakan tantangan besar karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda,” tambah Demas Agil yang juga pembalap TTI.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan principal dari TTI, mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan ajang JSTC ini adalah untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di Tanah Air, baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana baik bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap,” tutup Fransiscus Soerjopranoto.