POPULAR STORIES

Tuntaskan Balap Final, Aldio Oekon Sabet 2 Podium Di BSD Grand Prix 2019

Tuntaskan Balap Final, Aldio Oekon Sabet 2 Podium di BSD Grand Prix 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Perhelatan pamungkas dari rangkaian balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 telah usai digelar di sirkuit BSD Grand Prix, Tangerang (1/12/2019). Pembalap menutup poin dengan kemenangan di kelas masing-masing, seperti Aldio Oekon dari tim Banteng Motorsport.

Aldio Oekon, posisi pertama
Aldio Oekon, posisi pertama

"Mantap! Gue berhasil selesaikan 2 balap sampai akhir musim dan raih kemenangan di 2 kelas tersebut," buka Dio saat diwawancara Kabaroto usai balap. Dirinya mengikuti ajang Super Touring Car Race (STCR) II dan Euro Touring Car Championship (ETCC).

"Ramai peserta di ETCC karena 2 kelas digabung, dan bikin makin seru ketika sadar mobil yang gue pakai bisa lewati mayoritas mobil yang ikut kelas diatas gue (ETCC 2000) yaitu ETCC 3000," ujar penggeber BMW E36 itu.

Baca Juga: Cuaca Tak Tentu, Pembalap BSD GP 2019 Tetap Gaspol Tuntaskan Seri Pamungkas

Memang, dari 33 mobil balap yang bersaing dengan dirinya, Dio masih sanggup melibas lawan-lawan dengan kapasitas mesin diatas mobilnya bahkan menempel juara 1 & 2 pada ajang balap ETCC. "Menurut gue, potensi mobil ini lebih dari cukup. Sebenarnya posisi kedua bisa dikejar, namun mobil sempat ngebul jadi gue enggak mau terlalu memaksakan," ujarnya.

Pria yang akan meneruskan studinya ke Inggris tahun depan ini mengaku bakal ikut balap lagi tahun depan, "Mungkin hanya ikut setengah musim, tapi target gue harus podium pertama di tiap seri, jadi ketika gue berangkat kuliah di Inggris poin gue aman sampai akhir musim balap 2020," mantap strateginya, ditunggu aksinya di sirkuit, bro!