POPULAR STORIES

Street Race Di Bekasi Akan Diikuti 1.100 Pembalap, Catat Jadwalnya

Street Race di Bekasi akan Diikuti 1.100 Pembalap, Catat Jadwalnya Street Race di BSD, Tangerang Selatan (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Polda Metro Jaya kembali menggelar Street race. Kali ini, kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan menjadi tempat balapan tersebut, 18-19 Juni 2022.

Selama dua hari, balapan ini menurut Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif akan diikuti 1.100 pembalap. “Hari pertama 700, hari kedua 400, totalnya ada 1.100," ujar Kombes Gidion Arif dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Baca juga: Sudah Siap 100 Persen, Berikut Lokasi Street Race Di Bekasi

Ia juga melanjutkan, balapan jalanan resmi ini, diperkirakan bakal ditonton 3.000 orang. Mesi begitu, ia memastikan protokol kesehatan akan tetap dijalankan. “Estimasi sekitar 3.000-an, ini bisa naik di hari keduanya, tapi karena prokes jadi sudah diperhitungkan panitia,” ucap Kombes Gidion Arif.

Street Race di Ancol beberapa waktu lalu (Foto: KabarOto)

Meikarta dipilih sebagai lokasi, karena ada trek lurus sepanjang 1 km, kemudian sarananya juga telah memadai untuk digelar street race. Kali ini, dipastikan berbeda dari balapan di Ancol dan BSD beberapa waktu lalu.

Rencananya, Polda Metro Jaya menyajikan acara yang lebih besar, dilengkapi pentas seni sampai festival musik. Untuk diketahui, Street race pertama kali digelar pada 16 Januari 2022 di Ancol, Jakarta Utara. Event perdana, diikuti 350 peserta.

Baca juga: Digelar Bulan Juni, Ini Lokasi Street Race Di Bekasi

Kemudian, di BSD berlangsung 22 sampai 24 April 2022, diikuti 657 peserta. Namun tidak hanya motor, balapan mobil juga dihadirkan. bekasi dipilih menjadi kota ketiga, untuk menekan balapan liar yang kerap terjadi di Jabodetabek.