POPULAR STORIES

Dua Tahun Diperkenalkan, Ford Mustang Mach-E Sudah Diproduksi 150.000 Unit

Dua Tahun Diperkenalkan, Ford Mustang Mach-E Sudah Diproduksi 150.000 Unit Produksi 150.000 unit Mustang Mach-E (Foto: Ford)

KabarOto.com - Setelah dua tahun diperkenalkan, Mustang Mach-E sudah diproduksi sebanyak 150.000 unit, sementara targetnya sebanyak 270.000 unit per tahun.

Untuk seluruh mobil listriknya, target Ford membuat 600.000 unit sampai akhir tahun 2023. Kemudian 2 juta per tahun, pada 2026.

Darren Palmer, Vice President, Electric Vehicle Programs, Ford Model e mengatakan, apa yang tidak diketahui saat itu adalah seberapa populernya mobil listrik ni nantinya. "Saya suka melihat Mustang Mach-E di jalan, dan berbicara dengan pelanggan, saya semakin sering melihat mobil listrik ini, " terangnya.

Baca juga : Ford Mustang Mach 1 Makin Galak Dan Sangar

Hadirnya Mustang Mach-E, Ford menjadi pabrikan dengan produksi mobil listrik terbanyak kedua di Amerika Serikat tahun ini, setelah Tesla.

Mustang Mach-E yang dikirim ke berbagai negara

Penjualan Mustang Mach-E telah meluas ke 37 negara di seluruh dunia, naik dari 22 negara pada tahun pertama peluncurannya. Pasar terbaru yang ditambahkan kendaraan tersebut adalah Argentina, Brasil, dan Selandia Baru.

Ford mengatakan, sebagian besar penjualan berasal dari konsumen yang mengganti kendaraan pembakaran internal. Konsumen tersebut menghasilkan 80 persen penjualan, sedangkan penjualan berasal dari Eropa sebanyak 90 persen.

Baca juga : Paket Upgrade Hennessey Performance Buat Ford Mustang GT500 Layaknya Hypercar

Ford sekarang bekerja untuk meng-upgrade Cuautitlán Stamping and Assembly Plant untuk mendukung permintaan yang terus meningkat.

Sementara itu, Deborah Manzano, Direktur Manufaktur Ford mengatakan, pabrik mereka semakin ramai, ada jalur baterai baru, jalur sasis baru, jalur perakitan tambahan. "Kami benar-benar memaksimalkan ruang, untuk membuat lebih banyak kendaraan Mustang Mach-E, " tambahnya.