POPULAR STORIES

Subaru Akan Tambah Tenaga WRX STI 2019

Subaru Akan Tambah Tenaga WRX STI 2019 Subaru WRX STI 2019 (Autoevolution)

KabarOto.com – Subaru dikabarkan akan mengeluarkan versi terbaru dari WRX STI, dengan output tenaga lebih besar dibanding versi yang ada saat ini.

Pabrikan yang terkenal dengan mesin boxernya tersebut, akan memberikan tambahan sebesar 5 dk pada STI mendatang, sehingga tenaganya menjadi 310 dk. Dapur pacunya sendiri akan menggunakan mesin bensin 2.5 liter empat silinder segaris turbo charger.

Subaru menjelaskan, hal itu dilakukan karena adanya permintaan dari para pengguna STI, yang menginginkan tenaga yang lebih besar.

“Tambahan tenaga 5 daya kuda terlihat sedikit dan tidak signifikan, namun hal itu dapat membuat perbedaan besar bagi para penggemarnya, di mana orang-orang berjuang untuk setiap sepersepuluh detik di lintasan,” tulis Subaru seperti dikutip dari laman The Truth About Cars.

Rencananya, STI ini akan diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit. Dengan harga jual $ 48.995 atau sekitar Rp 674 juta.

Baca Juga: Subaru Luncurkan Forester Generasi ke-5

sementara itu, untuk tipe WRX, tetap memiliki tenaga sebesar 268 daya kuda, yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.0 liter, tanpa adanya peningkatan seperti STI.