POPULAR STORIES

Subaru Indonesia Segera Luncurkan Varian WRX

Subaru Indonesia Segera Luncurkan Varian WRX NetCarShow

KabarOto.com - Awal tahun 2023 akan dimanfaatkan PT Plaza Auto Mega, Agen Pemegang Merek di Indonesia (APM), segera meluncurkan varian WRX.

Hal itu diperkuat, lewat akun sosial media Instagram @subaru.indonesia. Mereka merilis video singkat, yang memperlihatkan sebuah mobil berwarna jingga sekilas melakukan manuver di gurun pasir.

Bertuliskan 'Pardon Our Dust', mereka nampaknya akan merilis sebuah mobil sesuai DNA performa mereka yang terkenal. Nitiizen pun saling menerka, varian WRX adalah yang paling banyak dilontarkan.

Lwat video ini, bisa disimpulkan sebuah model anyar akan dibawa ke Indonesia. Dari desain belakang tampak jelas, itu adalah All New Subaru WRX, yang merupakan kependekan dari World Rally Experimental.

Model terbaru ini telah meluncur pada November 2021 lalu secara global, serta sudah dipasarkan di negara Jepang dan Amerika Serikat pada 2022.

Baca Juga: Cara Subaru Indonesia Dukung Pecinta Hewan

Sejarah model ini dimulai pada 1992 silam saat Subaru pertama kali memperkenalkan WRX. Mobil tersebut menjadi musuh abadi Mitsubishi Evolution di ajang reli dunia. Subaru WRX pun memenangkan kejuaraan dunia sebanyak 3 kali berturut-turut.

Banyak yang mengenal WRX sebagai Impreza, karena merupakan juga tertera di varian sedan itu. Namun pada 2014, Subaru menjadikan WRX model tersendiri.

Baca Juga: Kolaborasi Subaru Indonesia Lahirkan Beberapa Merchandise Berbau Reli

Kini, model 2022 ditawarkan dengan desain sedan dan wagon. Di Jepang, WRX menggunakan nama S4.

Subaru WRX terbaru menggendong mesin 4 silinder boxer, berkapasitas 2.400 cc turbo. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 271 dk, dan torsi 349 Nm. Transmisinya ditawarkan dalam 2 pilihan, manual enam percepatan dan VTD-AWD.

Gardan Symmetrical AWD juga kembali hadir sebagai ciri khas Subaru pada mobil-mobilnya. Model terbaru itu juga dilengkapi Subaru EyeSight yang merupakan tambahan keamanan dan kenyamanan selama berkendara.