POPULAR STORIES

Subaru WRX STi Di Film Baby Driver Dilelang

Subaru WRX STi di Film Baby Driver Dilelang Foto: liveauctioneers.com

KabarOto.com – Ada yang tahu film Baby Driver di tahun 2017? Film ini menceritakan seorang anak muda bernama Baby, yang diperankan Ansel Elgort, memiliki keahlian menyetir yang membuatnya dipercaya menjadi sopir komplotan penjahat, agar bisa lolos dari kejaran polisi.

Dalam filmnya, scene pertama diadegankan aksi kejar-kejaran antara Baby dan polisi yang sangat seru. Aksi menyetir gokilnya pada film tersebut membuat kagum dan juga penggunaan mobil yang lumayan ikonik, yaitu Subaru WRX STi berwarna merah.

Baca Juga: Berkat Audiofrog, Tata Suara Mitsubishi Xpander Ini Serasa Nonton Konser Live

Nah, Subaru tersebut ternyata dibangun oleh All Pro Subaru. Perusahaan tersebut membangun 5 mobil Subaru WRX STi untuk keperluan film tersebut. Menariknya, modifikasi yang dilakukan ternyata sangatlah minim.

Modifikasi terbesar hanya mengkonversi dari sistem penggerak all-wheel drive ke roda belakang, agar mobil dapat melakukan drifting saat film digarap. Lalu ada turbo dari STi tahun 2004 yang dipasang pada mobil ini. Ubahan ini membuat tampilan mobil ini jadi bergaya sleeper.

Mobil ini sendiri adalah Subaru tahun 2006 WRX Limited. Mesin yang digunakan Boxer 4 silinder, dengan kapasitas 2.500 cc. Mesin ini punya output tenaga 293 dk dan torsi 393 Nm, dengan transmisi manual 6 percepatan.

Pada aksinya di film, mobil tersebut menggunakan ban dari Ironman. Ingat ya, ini Ironman Tires loh, bukan Ironman Marvel berukuran 215/45 R17.

Sistem penggeraknya sudah pakai LSD (Limited Slip Differential), sport suspension dan lengkapnya lagi sistem pengeraman juga didukung Brembo.

Jarak tempuhnya juga lumayan rendah untuk mobil tahun 2006, yakni 252.308 km. Versi ini sudah lengkap dengan interior kulit warna hitam yang sporty di zamannya.

Baca Juga: Gokil! Toyota Trueno Ini Ditawar Rp 1,7 Miliar

Model Subaru WRX STi 2006 Limited ini sebenarnya hanya dibuat 800 unit dengan warna 400 putih dan 400 abu-abu. Dengan harga awalnya adalah US$ 34.120 atau sekitar Rp 498 juta, saat perilisannya.

Mobil ini sedang dilelang di www.liveauctioneers.com, dengan harga pertama kali dibuka adalah US$20.000-25.000 atau sekitar Rp 292-365 juta.

Tidak hanya mobil, ada barang-barang lain yang juga dijual pada lelangan ini, seperti jaket, iPod, topi dan kacamata. Bagaimana tertarik nge-bid mobil ini?

Berita Terkait

Berita Terkait