POPULAR STORIES

Sudah Dipastikan, Valentino Rossi Akan Start Dari Posisi Paling Akhir Di MotoGP Valencia

Sudah Dipastikan, Valentino Rossi Akan Start Dari Posisi Paling Akhir di MotoGP Valencia Valentino Rossi akan start dari posisi paling akhir di MotoGP Valencia akhir pekan nanti (Foto: bikesportnews.com)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah dipastikan bakal start dari posisi paling akhir di MotoGP Valencia akhir pekan nanti. Kepastian ini keluar setelah pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) menolak permohonan Rossi untuk menunda diberlakukannya hukuman 3 poin penalti akibat insiden dengan Marquez di Sepang.

"Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak permohonan Valentino Rossi dan tetap pada eksekusi putusan yang dikeluarkan oleh stewards FIM pada 25 Oktober 2015." ujar CAS lewat rilis resminya seperti dilansir laman Crash.

Dengan demikian, keputusan Race Direction untuk menjatuhkan 3 poin penalti ke Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez saat balapan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix diadakan pada 25 Oktober 2015 tak berubah dan tetap diberlakukan di GP Valencia.

Valentino Rossi pun harus memulai perjuangan panjang selama 30 lap jalannya balap dengan memulai balap dari posisi paling belakang. Meski demikian, Rossi menjelaskan akan  tetap bertekad untuk memberikan yang terbaik di seri pamungkas musim ini. Dirinya menyebutkan bakal bekerja maksimal dari sesi latihan bebas. Rossi pun berencana bakal ikut di dua sesi kualifikasi meski hal ini tak berpengaruh pada posisi startnya di balap hari Minggu.

 Baca Juga: