POPULAR STORIES

Sudah Terima SPK, Wuling Cortez 1.5L Belum Mulai Diproduksi

Sudah Terima SPK, Wuling Cortez 1.5L Belum Mulai Diproduksi Pabrik Wuling Cikarang

KabarOto.com - Bersamaan dengan digelarnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, Wuling Motors melengkapi varian MPV mereka yakni Cortez dengan mesin 1.500 cc. Mobil tersebut diklaim pabrikan untuk melengkapi jajaran produk mereka yang dipasarkan di Tanah Air.

Kehadiran Wuling Cortez 1.5 liter tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan sudah mulai dipesan konsumen bersamaan dengan pameran otomotif yang digelar di JIExpo, Kemayoran tersebut.

Baca juga: Begini Cara Wuling Produksi Mobil di Indonesia

Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors, mengatakan, Wuling Cortez 1.5 mendapatkan respon positif dari masyarakat. Tercatat, selama keikutsertaan Wuling di ajang IIMS. Telah membukukan sebanyak 10 unit SPK.

Namun sayangnya, Dian mengatakan jika varian Cortez 1.5 belum bisa dikirim ke konsumen dalam waktu dekat. Ia menjelaskan Cortez 1.5 siap dikirim ke tangan konsumen mulai bulan Juni mendatang.

"Karena baru diluncurkan, jadi untuk Cortez 1.5 kita baru bisa deliver ke konsumen kira-kira mulai bulan Juni," jelas Dian.

Wuling Cortez

Selain itu dia pun turut memaparkan, saat ini Wuling Cortez 1.5 belum masuk lini produksi. Karena, saat ini pabrik saat ini masih fokus memproduksi Wuling Cortez 1.8 dan juga Confero, mengingat kedua model tersebut mendapatkan respons positif dari konsumen di Indonesia.

"Untuk produksi yang Cortez 1.5 hingga saat ini belum. Saat ini kita memang fokus untuk memenuhi permintaan untuk varian 1.8 liter dan juga Confero," ungkapnya.

Sekadar informasi, selama keikutsertaan pertama Wuling di ajang IIMS tahun ini berbuah manis. Dimana sebanyak 501 unit mobil Wuling terjual di ajang pameran tersebut. Kontribusi terbesar diraih oleh Wuling Cortez 1.8 yang berhasil terjual sebanyak 253 unit.

"Penjualan kita cukup baik di IIMS, karena ini memang yang pertama kali untuk Wuling mengikuti ajang ini. Tapi kita berhasil menjual sebanyak 501 unit, dengan komposisi paling banyak itu untuk Cortez dengan penjualan sebanyak 253 unit, yang 178 unit diantaranya merupakan varian tertinggi yakni 1.8L Lux+ i-AMT," imbuhnya.

Lebih lanjut Dian pun menambahkan, Confero pun cukup diminati para pengunjung IIMS, penjualannya pun di dominasi oleh tipe tertinggi yakni S 1.5L Lux+ yang berhasil terjual sebanyak 76 unit.