POPULAR STORIES

Sukses Di BSD, Street Race Akan Berlangsung Setelah Lebaran Di Cikarang

Sukses di BSD, Street Race akan Berlangsung Setelah Lebaran di Cikarang Peserta Street Race terlihat antusias mengikuti event balap yang diselenggarakan Polda metro Jaya (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Maraknya balapan liar di Jabodetabek, membuat Polda Metro jaya menggelar street race. Tujuannya untuk memfasilitasi para pembalap ilegal ini, bersaing di kompetisi yang legal. Setelah beberapa waktu lalu berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, kali ini pada 22-24 April 2022 lalu berlangsung di Boulevard, BSD, Tangerang Selatan.

Suksesnya event ini, membuat Polda Metro jaya akan terus menggelar event serupa. Bahkan, rencananya, karena antusias peserta yang cukup tinggi, Street Race rencananya akan berlangsung setelah Lebaran.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race Di BSD, Buka 5 Kelas

Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. menurutnya, jika sesuai rencana kegiatan, untuk menekan balap liar event dilaksanakan di Cikarang, Mei 2022.

Street Race yangberlangsung di BSD, Tangerang Selatan (Foto: PTPL)

"Next event mudah-mudahan kita bisa laksanakan sesudah lebaran di bulan Mei atau paling lambat di awal Juni. Mungkin kita rencanakan di Meikarta," terang Sambodo, di kawasan BSD. Dia menambahkan, acara akan semakin berkembang, tak hanya mengelar balapan, ditambah dengan kegiatan kreatif untuk kalangan muda.

"Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah tidak sangat turun nanti kita bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni dan festival band-band antar SMA," tambah Sambodo. Acara yang digelar nantinya ini hidup, yang bisa menjadi ajang kreatif dan ajang positif untuk anak muda.

Baca Juga: Street Race Akan Berlangsung Pekan Depan Di BSD, Berikut Kelasnya

Lalu seberapa mengurangi aksi balapan liar dengan event ini? Menurutnya secara faktual adan penurunan. "Tempat-tempat yang sering terjadi balapan liar itu sekarang sudah mulai berkurang," tambah Sambodo. Apalagi menurut dia, bulan puasa ini biasanya ada kegiatan balapan liar usai subuh dan setelah sahur.

Street Race Akan Berlangsung Pekan Depan Di BSD, Berikut Kelasnya