POPULAR STORIES

Sukses Terselenggara, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Diklaim Lampaui Target Pengunjung

Sukses Terselenggara, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Diklaim Lampaui Target Pengunjung

KabarOto.com - Gelaran virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 sukses diselenggarakan pada Sabtu (10/10). IMX yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) diklaim punya misi menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia.

Tahun ketiga perhelatan expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air itu diklaim mencatat 33 ribu tiket online IMX 2020 terjual dengan jumlah penonton yang check in adalah 27.658 orang yang datang dari 69 kota tersebar di Indonesia, juga datang dari beberapa kawasan di Amerika Serikat, Belanda dan Jepang.

“Meski 2020 ini kondisi pandemi belum berakhir, kami berusaha untuk beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual jadi peluang yang bisa diatasi dengan bekerjasama,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Baca Juga: Suzuki Gempur Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Pakai Produk Dan Promo Anyar

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) tahun ini melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2020 seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“Selamat atas terselenggaranya IMX 2020, saya meyakini acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa. Kemenperin RI akan selalu mendukung,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam sambutannya untuk pembukaan IMX 2020.

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Bambang Soesatyo hadir membuka serta menyambut baik terselenggaranya IMX 2020.

"Menurut saya IMX 2020 adalah kegiatan yang luar biasa karena berani menerobos dengan inspirasi event virtual. Pandemik tidak malah membuat kita diam, tidak boleh menyerah dengan keadaan saat ini. Luar biasa,” ujar Bamsoet yang dalam kesempatan ini membuka penyelenggaraan IMX 2020 Virtual Event.