POPULAR STORIES

Sumbang Angka Penjualan Baik, Toyota Yaris 2020 Naik Harga Rp12 Jutaan

Sumbang Angka Penjualan Baik, Toyota Yaris 2020 Naik Harga Rp12 Jutaan

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Yaris versi 2020 hari Selasa kemarin (8/9) secara virtual. Tak seperti generasi sebelumnya yang dihadirkan dalam 3 trim, Yaris teranyar ini diluncurkan tipe G dan TRD.

Mengalami kenaikan harga Rp 12,45 juta, New Toyota Yaris ini dibanderol dengan harga paling terjangkau di angka Rp253,4 juta untuk tipe G manual dan yang termahal adalah tipe TRD transmisi CVT di angka Rp301,4 juta.

Terdapat setidaknya 8 tipe New Toyota Yaris yang ditawarkan oleh TAM, kombinasinya antara transmisi manual dan CVT, 3 airbag dan 7 airbag, dan tipe G yang terendah dan TRD yang merupakan tipe tertinggi.

Baca Juga: Era SUV, Toyota Masih Luncurkan Hatchback Yaris, Apa Pertimbangannya?

Berkomentar perihal New Yaris saat peluncuran, Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, "hatchback di Indonesia punya pasarnya sendiri, Yaris menyumbang 19% penjualan dengan retail di angka 15,7%."

Anton, sapaan akrabnya, bilang kalau penjualan hatchback khususnya Yaris berada di angka 160 ribu per tahun dengan rincian 10 ribu unit per bulan. Hal tersebut dinilai pihaknya masih memenuhi kualifikasi dan salah satu penyumbang yang signifikan untuk kelangsungan tipe tersebut.