Supaya Mobil Selalu Mengkilap, Ini Tipsnya Dari Shopee Saat Telkomsel IIMS 2019

Supaya Mobil Selalu Mengkilap, Ini Tipsnya dari Shopee saat Telkomsel IIMS 2019

KabarOto.com - Salah satu official e-commerce dan online ticketing partner di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yaitu Shopee, pekan lalu mengadakan bincang shopee dengan tema Bikin Mengkilap dalam Sekejap.

Nah, pembicara dalam talkshow ini adalah Ridwan Hanif, salah satu penggiat otomotif. Ada pun Ariel Tatum yang merupakan seorang aktris turut hadir meramaikan. Pembahasan ini dibuat untuk menunjukkan bagaimana cara merawat mobil yang benar, karena anggapan orang mobil yang terawat ditandai dengan bodi yang mengkilap.

"Kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang semakin diminati oleh konsumen belanja online. Di Shopee, kategori otomotif mengalami peningkatan 3 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebagai e-commerce yang terus berinovasi dan memberikan layanan belanja online terbaik, kami bekerjasama dengan pameran otomotif tahunan IIMS 2019. Selain itu, Shopee juga meluncurkan fitur terbaru melalui IIMS 2019 yaitu O2O (Online to Offline) yang dapat membantu pengguna untuk berbelanja produk otomotif dengan lebih nyaman dan langsung pada lebih dari 70 tenant melalui aplikasi Shopee. Hal itu sejalan dengan bertambahnya brand-brand pilihan otomotif yang tersedia di Shopee," jelas Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia.

Ada tips nih untuk merawat mobil Sobat Kabaroto. Pertama cuci dulu mobilnya, walaupun tidak terlalu kotor tidak ada salahnya loh langsung mencuci mobil. Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan merusak lapisan cat pada bodi mobil.

Untuk mencuci mobil sebisa mungkin gunakan shampo dibanding deterjen. Alasannya, butiran yang ada pada shampo lebih lembut dibandingkan deterjen.

Baca juga: Intip Keseruan Anak-anak Di Booth IIMS For Children

Kedua, ketahui teknik mengelap dan poles bodi, jangan sampai salah. Mengelap mobil dalam kondisi kotor haram hukumnya, karena partikel-partikel yang kasar dari kotoran ini dapat menimbulkan goresan dan merusak lapisan cat bodi mobil.

Selanjutnya gunakan spon bersih dan oleskan cairan poles diatasnya, jangan langsung di oles pada mobil ya. Kemudian gosok bodi mobil menggunakan spon yang sudah ada cairan poles dengan gerakan memutar atau naik turun. Setelah selesai, tunggu sekitar 10-15 menit.

Ketika mobil sudah benar-benar kering, bersihkan sisa dari cairan poles menggunakan microfiber. Proses pemolesan bisa dilakukan dengan beberapa tahap atau berkali-kali apabila merasa mobil benar-benar kusam.

Ketiga, pakai wax pelindung cat setelah selesai proses poles. Tekniknya kurang lebih sama dengan memoles, hanya saja waxing lebih ringan. Poles wax secara merata ya, kemudian tunggu beberapa menit dan bersihkan menggunakan lap kering dan bersih. Supaya selalu bersih dan bebas jamur, waxing mobil bisa dilakukan minimal satu bulan sekali.

Terakhir, ini hal yang sepele namun berdampak besar, yaitu parkir sembarangan. Usahakan untuk menghindari parkir dibawah sinar matahari, karena panasnya matahri ini membuat cat terlihat kusam. Ini akibat dari bodi mobil yang terbuat dari besi tida bisa menyerap panas. Nah, mudah kan? Yuk mulai sekarang rawat mobil biar selalu mengkilap Sob!